Kampusiana

Fordem Tuntut Transparansi Dana Pembangunan

[Suakaonline] – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Demokasi Mahasiswa (Fordem) menggelar aksi demonstrasi di kampus UIN SGD Bandung, Selasa (28/01). Dalamaksinya, ada banyak tuntutan yang Fordem sampaikan. Salah satunya yakni transparansi dana pembangunan kampus.

 

Selain itu, Fordem juga menuntut agar pihak yang bertanggungjawab segera menyelesaikan pembangunan, penyamarataan fasilitas kampus, keuangan UIN Bandung harus diaudit oleh auditor independen, pertanggungjawaban hasil temuan BPK RI yang berindikasi merugikan Negara dalam LHP No.02/HP//XVIII/01/2013, dan transparansi keuangan kampus.

 

Menurut Pengkuh, salah satuanggota aksi mengatakan, pendidikan di kampus UIN SGD Bandung ini tidak memanusiakan manusia, tetapi kampus ini sudah melatih kita untuk berbuat korupsi.

 

Ia juga berjanji akan kembali menggelar aksi serupa apabila kasus seperti ini kembali terjadi. Dan ia pun berkomitmen apabila pihak kampus tidak menanggapi aspirasinya, Fordem akan membawa tuntutannya ke Komisi PemberantasanKorupsi (KPK).

 

“Kami masih banyak data-data masalah pembangunan dan apabila tidak ada respon dari pihak rektorat,  kami sudah berkomitmen akan pergi ke KPK,” kata Pengkuh saat diwawancara di sela-sela aksi berlangsung.

 

 

Berdasarkan pantauan Suaka, aksi demostrasi Fordemdimulai di Depan Pohon Rindang (DPR) lalu berlanjut dengan longmarch mengelilingi kampus UIN Bandung danberakhir di depangedung Rektorat. Aksi tersebut berlangsung tertib tidak ada tindak anarkis.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas