Kampusiana

Upaya Kurangi Seks Bebas, Pikma Pilih Duta Da’i KIE KB

(Dari kiri) Randi Hardiansyah, Euis Wida Ningsih dan Astri Rengganis terpilih menjadi juara dalam kegiatan pemilihan Duta Da'i Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keluarga Berencana (KIE KB) 2016 yang diselenggarakan di aula Anwar Musaddad UIN SGD Bandung, Rabu (07/12/2016). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (Pikma) UIN Bandung tersebut diharapkan mampu mensosialisasikan program pemerintah terutama program Keluarga Berencana (KB). (SUAKA / Isma Dwi A.)

(Dari kiri) Randi Hardiansyah, Euis Wida Ningsih dan Astri Rengganis terpilih menjadi juara dalam kegiatan pemilihan Duta Da’i Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keluarga Berencana (KIE KB) 2016 yang diselenggarakan di aula Anwar Musaddad UIN SGD Bandung, Rabu (07/12/2016). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (Pikma) UIN Bandung tersebut diharapkan mampu mensosialisasikan program pemerintah terutama program Keluarga Berencana (KB). (SUAKA / Isma Dwi A.)

SUAKAONLINE.COM,– Fenomena pergaulan bebas yang saat ini marak terjadi dikalangan remaja, menjadi latar belakang pemilihan Duta Da’i Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keluarga Berencana (KIE KB) 2016 yang diselenggarakan di aula Anwar Musaddad UIN SGD Bandung, Rabu (07/12/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (Pikma) UIN Bandung tersebut diharapkan mampu mensosialisasikan program pemerintah terutama program Keluarga Berencana (KB) dan mampu mengurangi seks bebas di kalangan masyarakat terkhusus remaja. “Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menyadarkan dan mensyiarkan informasi kepada para remaja sekitar mengenai pentingnya hidup sehat dan program KB,” ketua pelaksana Da’i KIE KB, Kemal Ajie.

Menurut Kemal, kegiatan yang mengusung tema “Yang Muda Yang Bersyiar” ini merupakan sarana untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada para remaja, khususnya remaja kota Bandung agar paham mengenai pentingnya program KB. Selain itu, Kemal menambahkan, tiga juara Duta Da’i KIE KB nantinya akan dikontrak oleh BkkbN dan memiliki kewajiban sebagai Da’i yang mensosialisasikan program pemerintah terutama program KB.

Dalam kegiatan ini, terpilih tiga pemenang yang akan menjadi Duta KIE KB. Juara pertama diraih oleh Astri Rengganis, juara kedua oleh Euis Wida Ningsih dan Randi Hardiansyah sebagai juara ketiga.

Astri memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya melalui kegiatan ini. Ia juga mengungkapkan bahwa niat dalam hidupnya adalah untuk menyebar kebaikan. “Karena Rasul pernah berkata, manusia yang baik itu yang bisa menyebar kebaikan,” ujarnya saat ditemui Suaka di akhir acara

Baca juga:  Terbentuknya Kepanitiaan OPAK

Reporter : Isma Dwi A.

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas