Kampusiana

UPTQ Syiarkan Amalan Qur’an Lewat Gebyar Qur’ani dan Seni Islami 2016

Pembukaan Gebyar Qur’ani dan Seni Islami dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Muhtar Solihin di di Aula Anwar Musaddad, Kamis (8/12/2016). Acara tingkat Nasional ini diadakan oleh Unit Pengembangan Tilawatil Qur'an (UPTQ) UIN SGD Bandung. (SUAKA / Andini Muslimah)

Pembukaan Gebyar Qur’ani dan Seni Islami dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Muhtar Solihin di di Aula Anwar Musaddad, Kamis (8/12/2016). Acara tingkat Nasional ini diadakan oleh Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) UIN SGD Bandung. (SUAKA / Andini Muslimah)

SUAKAONLINE.COM, — Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Mukhtar Solihin membuka Gebyar Qur’ani dan Seni Islami 2016 dengan memukul gong di di Aula Anwar Musaddad, Kamis (8/12/2016). Acara tingkat Nasional ini diadakan oleh Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) UIN SGD Bandung.

Menurut ketua pelaksana acara, Fahmi Rizal, acara ini bertujuan untuk menyalurkan pembinaan yang telah diberikan di masing-masing kampus. “Harapan saya, Qur’an selalu menyatu dengan hati dan jiwa setiap manusia agar kita mampu mensyiarkan setiap amalannya,” ucap Fahmi. Setelah pembukaan, akan diadakan Muhasabah, Khotmil Qur’an, Tabligb Akbar, Reuni Akbar, berbagai jenis perlombaan, serta Malam Anugrah.

Dewan Pembina UPTQ Zaenal Abidin, mengungkapkan bahwa pada tahun sebelumnya terhitung ada 170 orang penghafal Al-Quran di UIN SGD Bandung. Ia menambahkan, acara seperti ini sangat penting dalam pengembangan bakat.

“Minimal 5 juz sedangkan dibawah 5 juz standar minimal menghafal Qur’an. Moment seperti ini sangat penting dimana bangsa Indonesia sudah krisis identitas, krisis moral ditambah munculnya penyakit ketidakjujuran serta keserakahan, paling tidak UPTQ bisa menjadi penyejuk disekitar kita,” ucap Zaenal.

Muhtar sangat mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh UPTQ. Dirinya Ingin membantu membesarkan Al-qur’an dengan mendukung acara seperti ini. “Saya sangat sensitif apabila mendengar kata Al-Qur’an, saya ingin membantu membesarkan Al-Qur’an dengan membantu UPTQ tidak hanya sekedar UKM namun posisinya akan lebih strategis jika menjadi UKK,” ucapnya

Baca juga:  Sistem Kontrol KKN Gunakan Line Here

Acara ini diikuti oleh berbagai kampus antara lain, ITB, IPB, UNIRES, UMY, STAI Siliwangi Bandung,  IAIN Jember, UII, UMY, IAID Ciamis, UIN Walisongo, IAIN SMH Banten, UIN Jakarta, UNISBA dan POLBAN.

Reporter : Andini Muslimah

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas