Kampusiana

Reborn of Sociology, Membangun Kesolidan Sosiologi

Band Kopi Baseuh sedang tampil dalam acara Festival Music yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi, Kamis (05/12/16). Selain festival music, dalam acara yang bertema "Reborn Sosiologi" ini juga ada rangkain acara seperti pemilihan duta sosiologi, bedah film dan pembagian hadiah milad sosiologi.

Band Kopi Baseuh sedang tampil dalam acara Festival Musik yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi, Kamis (05/12/16), di Aula Abdjan Soelaeman. (Suaka/Nizar)

SUAKAONLINE.COM-, Sebagai persembahan terakhir dari kepengurusan yang akan lengser, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMA-J) Sosiologi UIN SGD Bandung menyelenggarakan festival musik dengan mengusung tema Reborn of Sociology di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (15/12/2016). Selain itu, dimeriahkan juga dengan beberapa rangkaian acara seperti bedah film, sociology award, bazzar,  pemilihan duta sosiologi dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba di acara milad delapan bulan silam.

Menurut ketua pelaksana, Ulfah Karimah Yamani tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan masyarakat Sosiologi lebih bangga kepada jurusannya. Selain itu, menjadikan sosiologi sebagai harga diri mahasiswanya. Ulfah menambahkan, festival musik ini merupakan acara penutupan milad Sosiologi yang ke-15.

Ulfah berharap agar mahasiswa jurusan Sosiologi memiliki citra diri, bangga terhadap jurusannya dan juga ada rasa memiliki terhadap jurusan. Karena menurutnya saat ini masih banyak mahasiswa Sosiologi yang apatis terhadap jurusannya sendiri.

“Mereka masih terlalu apatis, jadi tidak terlalu antusias ketika himpunan mengadakan acara. Mereka terlalu disibukan dengan aktivitas akademik,” katanya di sela-sela acara. Lewat acara festival musik, ia juga bersama teman-temannya berusaha untuk mempersatukan kesolidan Sosiologi.

Hal tersebut diamini mahasiswa Sosiologi semester lima, Rezza Nurhaliza. Ia berharap  agar ke depannya mahasiswa Sosiologi lebih solid dan kompak. “Mudah-mudahan Sosiologi lebih kompak dan solid kedepanya, gak kaya sekarang yang masih terpecah-pecah,” ujarnya.

Reporter : Nizar Al Fadillah

Redaktur : Ibnu Fauzi

 

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas