Kampusiana

TV Streaming Beraromakan Dakwah ala KPI Dirilis

SUAKAONLINE.COM – UIN SGD Bandung kedatangan Tv streaming baru. Lahir dari kerjasama jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Free Film Production, Komunikasi Penyiaran Islam Televisi (KPI Tv) merilis peresmiannya di Aula UIN SGD Bandung, Rabu (05/02).

Mengusung tema Mematri Integritas, Melestarikan Kreativitas dan Meraih Profesionalitas, KPI Tv mengukir sejarahnya lewat pita yang dipotong Wakil Rektor bagian Kemahasiswaan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, namun dihadiri pula  Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, para dekan dan tamu undangan.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Asep Muhyiddin mengapresiasi lahirnya KPI Tv. Ia berharap KPI Tv dapat menjadi inspirasi bagi dunia dakwah Islam. “Semoga dengan keluarnya produk KPI Tv ini,  bisa menjadi media inspirasi dakwah Islam,” kata Asep saat memberi sambutan di Grand Launching KPI Tv.

KPI Tv menjalankan roda produksinya dengan fasilitas yang terbatas. Hal ini diungkap oleh Hari Rahman Hakim, Ketua HMJ KPI. “Dengan failitas yang minim dan tempat yang tak memadai, akhirnya KPI Tv berhasil Launching,” ucap mahasiswa KPI semester delapan ini.

Dalam sambutannya, Hari juga mengemukakan harapannya agar Pihak UIN SGD Bandung lebih mengapresiasi mahasiswa-mahasiswanya yang berkarya. Misalnya dengan memberikan fasilitas yang mendukung dan mumpuni.

Pantauan Suaka, rangkaian Grand Launching KPI Tv diisi oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa UIN Bandung, Humaira, Perkusi, Okavela, Unicorn dan Musik Marawis. Sebelum ditutup, kru KPI Tv mempersembahkan live concert tarian musikal. Di ujung acara sempat  diisi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) dari dai kawakan, Jujun Junaedi.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas