Olahraga

Persebaya ‘Hidup’ Kembali, Bonek Mania Selebrasi

Bondo Nekat (Bonek), suporter Persebaya Surabaya beraksi di Gor Pajajaran Bandung, minggu (8/1/2017). Lawatannya ke Kota Kembang antara lain mengawal jalannya Kongres PSSI yang yang salah satu agenda pembahasanya membahas status kesebelasan Persebaya yang terkena hukuman sejak 2010 Silam. Bobotoh, Suporter Persib Bandung yang merupakan ‘Saudara Dekat’ Bonek pun turut datang meramaikan aksi tersebut. (SUAKA / Nizar Al Fadillah)

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG – “Semangat kami tak pernah padam… Suara Kami pun takkan pernah hilang… Yakinlah bahwa kau tak sendirian… Disini kami selalu mendukungmu…” Itulah chant yang berjudul Kau Tak Kan Sendirian dinyanyikan secara serempak oleh ribuan suporter Persebaya, Bonek, yang berkumpul di Gor Pajajaran, Bandung (08/01/17). Mereka bernyanyi sekencang – kencangnya meluapkan kegembiraan yang mereka punya, setelah keputusan kongres PSSI diumumkan.

Mereka bersorak setelah mendengar keputusan Kongres PSSI bahwa tim kesayanganya, Persebaya Surabaya bisa kembali tampil di ajang kompetisi. Kongres yang diadakan di Hotel Aryaduta, Kota Bandung ini membahas mengenai kejelasan nasib Persebaya yang selama lima tahun terakhir dilarang berkompetisi dan mengikuti turnamen sepakbola nasional. Melalui kongres ini, Persebaya Surabaya bisa kembali berlaga di turnamen nasional di divisi utama, satu tingkat dibawah liga Indonesia.

Salah satu bonek Mania, Abi, ikut larut dalam kegembiraanya. Ia senang karena tahun ini Persebaya bisa berlaga kembali dan bertemu dengan tim – tim besar lainya. “Saya senang, karena Persebaya akan main dan berlaga lagi, kami sangat merindukanya,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Steven, yang jauh – jauh dari Surabaya menggunakan kereta, meninggalkan pekerjaanya demi datang ke Kota Kembang untuk mengawal kongres dan berkumpul dengan Bonek lainya. “Kerja saya tinggalkan demi datang kesini agar Persebaya bisa berlaga kembali di liga Indonesia,” ujarnya saat ditemui di trotoar jalan Pajajaran.

Baca juga:  Mencium Bau Limbah, Warga Panyileukan Resah

Bonek pun bergembira ditemani diiringi selebrasi bersama dengan tuan rumah Bobotoh, Suporter Persib Bandung yang memang sejak lama telah ‘bersahabat dekat’ dengan Bonek mania. Jalan Pajajaran pun menjadi lautan hijau – biru, bobotoh dan bonek bersatu, merayakan kembali Persebaya Surabaya yang sempat mati suri setelah dibekukan PSSI 2013 lalu.

 

Reporter : Nizar Al Fadillah

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas