Kampusiana

PSM UIN Bandung Selalu Sigap dalam Kondisi Apapun

[Suakaonline]-Produktifitas Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN SGD Bandung nampaknya perlu diacungi jempol. Pasalnya, grup vokal yang telah melahirkan banyak musisi ini tidak hanya menunjukan bakat nyanyinya saat acara-acara besar. Tapi pada acara-acara yang sifatnya kecil, seperti perayaan kampus-kampus atau sekolah lain. Tidak heran, dalam setahun salah satu UKM di UIN SGD Bandung tersebut selalu kebanjiran job untuk manggung.


Dalam satu penampilan, biasanya mereka berlatih sekurang-kurangnya satu bulan sebelum hari-H. Namun tak menutup kemungkinan jika mereka harus tampil tanpa persiapan yang matang. Seperti penampilan saat acara peluncuran KPI TV di Aula UIN SGD Bandung, Rabu (05/02).

 

“Karena pada dasarnya kita harus siap kalau ada panggilan (job-red) mendadak,” ucap Nudli Zamal Mutaqin, anggota kehormatan PSM saat ditemui Suaka seusai peluncuran KPI TV. Meski demikian, kata Nudli, kematangan vokal anak-anak PSM sudah terlatih melalui latihan rutin setiap beberapa kali dalam seminggu.

 

Penampilan saat launcing KPI TV bisa dibilang mendadak. Bahkan Geugeung, panggilan akrab Nuzil, mengaku penampilan lagu yang dibawakan oleh 20 orang pengurus PSM kali ini tidak melalui latihan yang banyak. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kematangan mereka saat menyanyi. Terbukti dengan kekompakannya saat membawakan dua lagu yang membuat acara launching KPI TV semakin meriah.

 


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas