Kampusiana

Mulai Senin, PKL di UIN Bandung Berjualan di Gedung Koperasi

[Suakaonline]-Setelah melewati masa penantian yang cukup panjang, akhirnya para Pedagang Kaki Lima (PKL) di UIN SGD Bandung bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, pihak kampus sudah mengiyakan keinginan para PKL untuk berjualan di Gedung Koperasi UIN SGD Bandung.

 

Hal itu disampaikan Syarif, perwakilan Koperasi UIN SGD Bandung pada rapat koordinasi antara pihak kampus, LPM Cipadung, Koperasi, dan para PKL, di Gedung Koperasi, Rabu (05/02).

 

Syarif mengatakan mulai Kamis (06/02), para pedagang sudah bisa pindah dari kantin sementara ke Gedung Koperasi yang sebelumnya digunakan sekretariat Dewan Mahasiswa (Dema). “Kami akan menyediakan lapak bagi para PKL yang ingin berjualan di sini (Gedung Koperasi-red),” papar Syarif.

 

Perpindahan tempat PKL ini bersifat sementara. Para PKL nantinya akan menempati gedung baru, yang akan dibangun di samping Gedung Koperasi mulai Minggu depan.

 

Meski sudah diperbolehkan mengisi Gedung Koperasi pada Kamis, para PKL baru akan memindahkan peralatan dagangnya pada Sabtu (08/02), dan mulai berjualan pada Senin (10/02).

 

Menurut data pihak Koperasi, PKL yang akan menempati gedung Koperasi berjumlah 41 orang/lapak. Pihak Koperasi akan menempatkan para PKL di lantai I & II Gedung Koperasi, sementara lantai III akan dipakai untuk kegiatan manajerial Koperasi.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas