Kampusiana

Pembayaran SPP Melalui Kantor Pos Tidak Sah

Beberapa mahasiswa UIN SGD Bandung tengah melakukan pembayaran Uang Kuliah di Bank BTN Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (12/1/17). (SUAKA / M. Azis Pratomo)

Beberapa mahasiswa UIN SGD Bandung tengah melakukan pembayaran Uang Kuliah di Bank BTN Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (12/1/17). (SUAKA / M. Azis Pratomo)

SUAKAONLINE.COM – Kepala Bagian Keuangan UIN SGD Bandung, Wardija menegaskan bahwa pembayaran melalui kantor pos tidak dibenarkan. “Kalau lewat pos mau dikemanakan uangnya?,” ujarnya. Rabu (11/1/2017).

Dalam hal ini, Al-Jamiah tidak bertanggung jawab atas pembayaran selain melalui bank yang sudah disediakan. Wardija juga mengatakan bahwa sebelumnya sudah membuat surat edaran dan pengumuman melalui website mengenai informasi tersebut. “Dimana-mana sudah kita umumkan,” tegasnya.

Pembayaran yang dilakukan melalui BRI syariah dan BTN dimaksudkan untuk menghindari pelayanan yang kurang sehat. “Kalau satu bank kan pelayanannya kurang sehat,” ujar Wardija saat ditemui di ruang kerjanya. Ia juga menjelaskan jika ada dua bank maka akan terjadi persaingan untuk memberikan pelayanan terbaik.

Mahasiswa jurusan Agroteknologi semester 6, Elisa Martiana mengaku kebingungan mengenai sistem pembayaran saat ini. “Bayaran aja susah, mending gratis aja,” ia juga mengatakan sempat mendapat kabar bahwa pembayaran dapat dilakukan melalui kantor pos dan sempat mendatangi kantor pos sebab tidak ada BTN di daerah tempat tinggalnya, Kamis (12/1/2017).

Elisa berharap untuk pembayaran selanjutnya melalui bank BTN, pastikan semua BTN yang ada di seluruh indonesia memang sudah bekerjasama dengan pihak universitas sehingga tidak ada kendala lagi. Selain itu Elisa juga berharap pihak UIN harusnya lebih memperhatikan dan mempertimbangkan setiap kebijakan yg dibuat. “Ada baiknya sistem yang dibuat harus mempermudah semua pihak,” tambahnya.

 

Reporter : Fantyana Huwaida’a

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Bawaslu Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas