Lintas Kampus

5 Taktik Mendekorasi Apartemen Mungil

Memiliki sebuah sewa apartemen sudah merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang masih lajang dan hidup di wilayah perkotaan yang secara garis besar lebih mengutamakan pekerjaan dibandingkan tempat tinggal. Dengan memilih furnitur yang tepat serta material yang ringan, anda dapat menghuni apartemen dengan nyaman dan memaksimalkan kegiatan anda di dalam apartemen. Berikut ini beberapa tips terkait penataan untuk apartemen mungil anda agar tidak terlihat sempit dan lebih praktis. Selamat mencoba yaa !

#1. Point of Interest

Dalam sebuah apartemen yang mungil pasti terdapat beberapa sudut tertentu yang memungkinkan untuk dijadikan sorotan. Sorotan disini dimaksudkan agar bagian tersebut menjadi pusat perhatian saat berada di dalam apartemen anda. Bisa juga jika point of interest ini diwujudkan dalam bentuk sudut meja kerja dimana nantinya anda lebih sering beraktifitas disana. Usahakan langsung kearah jendela, agar lebih menginspirasi anda dalam bekerja.

#2. Pencahayaan         

Mendekorasi pencahayaan juga penting untuk memperlihatkan kesan bahwa ruangan memiliki banyak sumber sinar. Pencahayaan yang diperlukan dalam sebuah apartemen berukuran minimalis harus terang. Sediakan dua bola lampu yang sedikit redup di beberapa sudut ruangan atau bisa ditaruh di meja untuk memberikan aksen berbeda dan tidak kaku.

#3. Furnitur Praktis

Pilihlah furnitur yang terbuat dari plastik atau kayu untuk mengesankan ruangan yang friendly. Tidak menutup kemungkinan beberapa desain berat seperti almari dari kayu jati atau kursi yang didatangkan dari wilayah Kudus dapat diletakan di apartemen anda selagi jumlahnya tidak terlalu banyak dan monoton.

#4. Material Ringan

Material ringan sebenarnya ditentukan oleh developer saat membangun apartemen. Namun terkadang kita juga bisa menambahkan seperti teralis jendela atau pintu kamar mandi yang usahakan terbuat dari bahan yang ringan dan mudah dibersihkan mengingat bagian- bagian tersebut sangat rentan kotor.

#5. Konsep Penyatuan Ruang

Menyatukan beberapa ruangan adalah cara efektif untuk membuat gerak penghuni lebih leluasa. Ruang tamu, ruang berkumpul sekaligus ruang makan dapat menjadi satu bagian dalam apartemen mungil anda yang memungkinkan pergerakan lebih cepat dan tidak terkesan sempit. Sebagai pemisah, anda cukup mendesain dinding atau meletakan karper dengan motif berbeda yang sekaligus bermanfaat sebagai penyekat ruangan.

Idealnya, apartemen memang didesain simple dan praktis, sehingga penghuni tidak perlu memikirkan kebutuhan lain seperti teras atau halaman belakang. Mendekorasi apartemen agar tidak mengesankan ruangan yang sempit setidaknya perlu dilakukan dua kali dalam setahun untuk menghilangkan penat anda akan desain yang lama. Bersiap untuk dekorasi selanjutnya ? Semoga bermanfaat !

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas