Lintas Kampus

3 Tips Jual Rumah Agar Tidak Tertipu Oleh Calon Pembeli

Tips jual rumah memang terkadang terasa sangat mudah untuk menjual rumah dengan mudah. Tapi tidak sedikit juga yang menjual rumah dengan lama dan terasa susah. Memang tidak mudah dalam proses menjual rumah agar bisa terjual dengan cepat dan mudah juga lancar. Dijaman sekarang pun, tips rumah dijual di bandung yang baik dan benar tidak selalu berjalan dengan mulus. Adalah maraknya kasus penipuan dalam proses jual beli properti khususnya rumah. Kalau kita sering dengar dan ketakutan akan penipuan dari pihak penjual yang membohongi pembeli rumah dengan meminta DP atau uang tanda jadi. Kini proses penipuan itu sudah merambat dan berbalik arah. Bukan lagi penjual yang berniat untuk menipu pembeli, tapi pembeli yang sudah pintar ingin menipu penjual.

Lalu, bagaimana sikap yang harus diambil untuk menghindari aksi penipuan ini jika Anda seorang agen properti atau pihak yang ingin menjual rumah? Tenang saja! Karena ini yang akan saya bahas. Inilah hal-hal yang harus Anda perhatikan untuk menghindari aksi penipuan dari pihak pembeli yang nakal.

#1. Jangan Asal Percaya!

Saat Anda menjual rumah, tidak ada kebahagian yang begitu indah ketika mendengar atau mendapatkan kabar bahwa ada seseorang yang tertarik untuk membeli rumah yang Anda jual. Tapi, ini yang sebenarnya harus Anda waspadai pertama kali. Bisa jadi calon pembeli rumah Anda itu adalah orang yang berniat untuk merugikan Anda melalui Aksi penipuan yang mereka rencanakan. Jadi, tetaplah waspada dan jangan asal percaya pada orang yang menanyakan tentang penjualan rumah Anda.

#2. Lakukan Survey Bersama

Salah satu motif paling terkenal dan sering dipakai adalah mereka para calon pembeli rumah Anda mengaku bahwa mereka sudah melihat dan melakukan survey rumah yang Anda jual. Jangan terlalu senang, ingat! Waspadalah! Hal inilah yang sebenarnya tidak banyak orang menyadarinya. Langkah awal mereka untuk menipu Anda adalah mengaku sudah survey rumah dan menanyakan berapa harga yang harus mereka bayarkan untuk tanda jadi.

#3. Hati-hati Ketika Melakukan Transaksi

Langkah terakhir dan paling mematikan para calon pembeli nakal adalah mereka ingin mentransfer sejumlah uang kepada Anda sebagai tanda jadi atau sebagai tanda bahwa mereka benar-benar serius ingin membeli rumah Anda. Hati-hati! Disini letak kecerdikan mereka. Jangan sampai melakukan transaksi kecuali Anda sudah bertatap muka langsung dengan calon pembeli.

Itulah beberapa tips jual rumah yang bisa Anda perhatikan agar Anda tidak dengan mudah ditipu oleh para calon pembeli yang nakal. Semoga bermanfaat.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas