Kampusiana

Persiapan UIN SGD Bandung Jelang Wisuda Ke-66

(Dok. SUAKA).

SUAKAONLINE.COM – Minggu (22/1/2017) mendatang, UIN SGD Bandung akan menggelar  wisuda ke-66. Wisuda yang akan melepas 798 wisudawan ini akan dilaksanan di Aula Anwar Musadad UIN SGD Bandung.

“Kita sudah mempersiapkan sejak awal. Ini perhelatan besar, sarana prasarana, teknik pelaksanaan dan acara itu sudah dilakukan melalui berbagai rapat. Dan pada waktunya besok semua sudah sesuai dengan SOP kita,” ungkap Kepala Bagian Umum, Fathujaman saat ditemui Suaka, Sabtu (21/1/2017).

Akan ada pembenahan yang dilakukan di perhelatan kali ini, dari tahun ke tahun ada perbaikan-perbaikan. Pelaksanaan tahun sebelumnya akan dievaluasi, lalu mengidentifikasi masalah, dan kemudian mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

Masalah yang terjadi saat wisuda, tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. Masih mengenai pedagang dan jasa tukang foto yang masuk ke area kampus, dan masalah yang paling utama yaitu mengenai lahan parkir kendaraan. Larangan yang diberikan, nampaknya tidak diterapkan secara efektif oleh pihak kampus.

Menanggapi hal tersebut, Fathujaman mengatakan tahun ini akan dilakukan pensterilan area karena hal tersebut menyangkut ketertiban dan kenyamanan. Selain itu, panitia penyelenggara wisuda juga akan lebih tegas dalam mengatasi permasalahan lahan parkir. Kendaraan yang bisa diparkir dilingkungan kampus kurang lebih dibawah 300 kendaraan saja.

Untuk mensiasati hal tersebut, pihak panitia telah berkoordinasi dengan warga setempat. Akan ada beberapa lokasi yang disediakan di sekitar kampus sebagai lokasi parkir. Lokasi yang telah disediakan tersebut diantaranya di Pertamina dan di depan Mayasari.

“Secara teknis diarahkan ke sana karena sekarang tidak bisa parkir di bahu jalan,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa pihak panitia juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban saat pelaksanaan wisuda ke-66 berlangsung.

Baca juga:  Mengkritisi Penggusuran Lewat Cerita Dhemit

 

Reporter : Ayu Isnaini

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas