Kampusiana

Hasil Pengkategorian UKT Masih Belum Sesuai

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin saat mengkuti sosialiasi perihal UKT di Ruang Sidang Fakultas. Rabu (28/12/2016). (SUAKA/ Akbar Gunawan).

SUAKAONLINE.COM – Hasil pengajuan keberatan pengkategorian Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dikeluarkan, Rabu (18/1/2017) di setiap Fakultas, masih manuai banyak protes dari mahasiswa angkatan 2016. Pasalnya banyak yang masih tidak sesuai dan ada pula yang tidak tercantum namanya dalam hasil keputusan tersebut.

Mahasiswa angkatan 2016 Jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH), Alvi Fathin bersama teman-teman lainnya yang masuk dalam kategori V. Telah mengajukan keberatan kepada pihak fakultasnya, namun namanya tidak tercantum dalam hasil keputusan tersebut. “Padahal persyaratan yang diserahkan sudah lengkap, mereka cuma lihat gajinya saja, tapi tidak melihat kebutuhan dan tanggungannya,” ujar Alvi, Sabtu (21/1/2017).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Jurusan PMH, Ayi Yunus menyatakan bahwa UKT itu yang menentukan Bagian Keuangan Al-Jamiah. “Jurusan hanya menerima SK nama-nama mahasiswa PMH yang pengajuan keberatannya diterima,” ungkapnya via surel, Jumat (20/1/2017) . Lebih lanjut dirinya menyatakan tidak tahu alasan diterima dan ditolaknya pengajuan UKT tersebut.

Padahal menurut Kepala Bagian Keuangan, Wardija saat ditemui Suaka menyatakan bahwa pihak yang menentukan hasil pengkategorian tersebut adalah fakultas masing-masing dan Al-Jamiah hanya mengesahkan saja.

 

Reporter : Puji Fauziah

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas