Kampusiana

Dema UIN Bandung Gelar Pelatihan Kepemimpinan

[Suakaonline]-Garut,- Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Al Jami’ah menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Lanjut (PKM-TL) yang bertempat di Hotel Augusta, Cipanas, Garut. Acara yang mengusung tema Kristalisasi Kepemimpinan yang Bernafaskan Islam tersebut digelar, Sabtu (08/02) sampai Minggu (09/02).

 

Hasan Basri, selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan itu penting untuk dilakukan.

 

“Kepemimpinan merupakan bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya saat memberikan sambutan dihadapan peserta, Sabtu (08/02).

 

Acara ini dihadiri sekitar 70 peserta yang berasal dari Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), delegasi dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Senat Fakultas dan Dema di UIN SGD Bandung.

 

Rektor yang seharusnya membuka acara ini berhalangan hadir. Oleh karena itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Muhammad Ali Ramdhani menggantikan rektor untuk membuka acara tersebut.

 

“Kepemimpinan yang baik mampu memajukan sebuah komunitas dan organisasi,” ujar Ali Ramdhani sebelum membuka acara.

 

Adapun materi untuk hari Jum’at adalah materi tentang stimulasi kepemimpinan dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) menuju visi UIN SGD Bandung, teori dan praktek kepemimpinan yang profesional, ESQ, teori perubahan dan analisis sosial, serta etika berorganisasi dan pola komunikasi efektif dalam organisasi mahasiswa.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas