Kampusiana

LPM Suaka Gelar Pelatihan Jurnalistik

Para peserta Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) sedang berfoto dengan Agung Sedayu setelah memaparkan materi tentang dunia Pers Mahasiswa, Sabtu (28/1/17). (SUAKA/ Nizar Al Fdillah).

SUAKAONLINE.COM – Siapkan jurnalis kampus generasi baru, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung gelar Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD). Acara yang digelar tiga hari berturut – turut (27 – 29/1/2017)  ini merupakan salah satu proses penerimaan anggota baru LPM Suaka 2016 -2017.

Pelatihan yang di adakan di Villa Bagus Sitepu Kecamatan Ujung Berung ini mengusung tema “Membumikan Persma”, dan diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari berbagai macam jurusan. Rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya pemaparan materi – materi jurnalistik dasar, metode menulis resensi, simulasi pembuatan media dan silaturahmi bersama alumni Suaka.

Untuk materi yang disajikan, disampaikan oleh pemateri yang telah mumpuni dibidangnya. Seperti pengenalan jurnalisme dasar disampaikan oleh Wartawan Pikiran Rakyat, Tri Joko Her Riadi, jurnalisme foto oleh Fotografer Sindo Jabar, Djuli Pamungkas dan pengenalan dunia pers mahasiswa oleh Redaktur Koran Tempo, Agung Sedayu.

Ketua pelaksana PJMTD, Ismail Abdurahman Azizi berharap, setelah peserta mengikuti PJMTD, mereka dapat mengaplikasikan teori dan teknis dasar jurnalisme yang telah diberikan. “Selain itu juga, semoga terbentuk pemikiran yang kritis dan tanggap terhadap kondisi kampus,” ujarnya.

Setelah mengikuti PJMTD, peserta juga memiliki banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan, tak terkecuali Ambang Al Masyi. “Ada banyak edukasi yang aku dapat disini dan juga nambah banyak pengalaman,” ungkap mahasiswa Akutansi Syariah tersebut.

 

Reporter : Nizar Al Fadillah

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Apa Kabar Mahasiswa UIN Bandung, Ormawa Mau Dibawa Kemana?
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas