Kampusiana

Menteri Agama RI Sambangi UIN Bandung

[Suakaonline]-Menteri Agama RI, Suryadharma Ali mengunjungi UIN SGD Bandung. Kunjungan tersebut masih dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama RI yang sebelumnya digelar di Hotel Horison, Bandung, Kamis (07/02) dan Jumat (08/02).

 

Dalam sambutannya, Menteri Agama beranggapan bahwa peran Perguruan Tinggi Islam (PTI) sangat luar biasa. Terutama pada tenaga pengajar yang multi fungsi. Ia menceritakan bagaimana seorang dosen yang tidak hanya bertugas untuk mengajar, tapi dosen di PTI juga hampir semuanya tidak ada yang tidak pernah khutbah.

 

“Kalau di Perguruan Tinggi umum, kita tidak menjumpai tenaga pengajar yang seperti demikian,” kata Suryadharma Ali di hadapan para peserta Rakernas Kemenag RI, di Auditorium UIN SGD Bandung, Sabtu (08/02) malam.

 

Suryadharma pun sempat menyinggung ihwal aset negara yang digunakan oleh PTI. “Posisi Kemenag sangat sentral. Sangat seksi untuk dibidik orang. Karena itu, saya mengingatkan agar hati-hati dalam mengelola aset negara,” Kata Suryadharma.

 

Meski kedatangan Suryadharma ke UIN SGD Bandung masih dalam rangka Rakernas Kemenag RI, tapi dari pantauan Suaka, tidak ada rapat kerja. Berdasar informasi, kedatangan tersebut hanya kunjungan dalam rangka mengecek kondisi kampus.

 

Dalam kunjungannya tersebut, hadir pula para peserta yang sebelumnya hadir pada Rakernas di Hotel Horison, termasuk Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah. Acara berakhir dengan jamuan makan malam dan hiburan.

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas