Kampusiana

IVMU Raih Kejuaraan

(Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM – Kerja keras dari tim volly UIN SGD Bandung,  akhirnya mendapat hasil memuaskan. Dalam turnamen ITB VOLLEYBALL CUP 2017 yang diadakan oleh unit bola voli ITB  (Institut Teknologi Bandung). Tim voli putra UIN SGD Bandung berhasil mendapatkan juara pertama mengalahkan 12 universitas lain yang mengikuti perlombaan tersebut.

Turnamen dimulai  sejak 21 hingga 28 januari, dalam pertandingan penyisihan pertama. UIN SGD Bandung mengalahkan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dengan  perolehan nilai 2:0 dan mengalahkan Itenas 2:0. Pada babak perempat final mengalahkan Telkom University dengan perolehan nilai 3:0. Terakhir di semi final mengalahkan Universitas Pasundan dengan  perolehan nilai 3:1 dan saat final mengalahkan Universitas Swadaya Gunung Jati dengan perolehan nilai 3:1.

Untuk meraih hasil yang maksimal banyak hal yang disiapkan, seperti fasilitas yang memadai. Latihan rutin diwaktu liburpun sering dilakukan, “kita sering engga liburan karena lebih milih latihan bersama di kampus, hasil juga tidak akan mencederai sebuah proses,’’ ujar Ketua ukm Ikatan Volleyball Mahasiswa UIN (IVMU), Selasa (31/1/2017). Ia juga menambahkan bahwa, semua pencapaian ini diraih berkat latihan dan kepercayaan  antar tim.

Sebelumnya Ukm IVMU putri UIN SDG Bandung juga pernah mendapat juara tiga pada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) di Tulung Agung, Jawa Timur. Selain itu pernah mengikuti Volonour di Unversitas Pandjajaran, tapi belum meraih kesempatan untuk mendapatkan juara.

Muhtarudin berharap agar tidak cepat berpuas diri untuk hasil yang telah didapat. Karena masih banyak event  lain yang menanti seperti Pionir di Aceh. “Kami sangat bahagia dan bangga bisa membawa nama UIN SGD Bandung  menjadi juara di ITB volleyball cup 2017. Tetapi kita  jangan berpuas diri untuk hasil yang  kita dapat,” tutupnya.

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani

 

Reporter : Ulfah Choirun Nissa

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas