Kampusiana

Gedung Kuliah FTK Pindah ke Kampus II

Wakil Dekan II FTK, Supiana (Kiri), Dekan FTK, Tedi Priatna (tengah) dan Wadek III FTK, Ujang Dedih saat menyampaikan sosialisasi perpindahan gedung kuliah di Aula FTK, Rabu (1/2/2017). (SUAKA/ Puji Fauziah)

SUAKAONLINE.COM –  Gedung kuliah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), akan segera dipindahkan ke gedung baru dikampus II yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Gedung yang menghabiskan dana sebesar 37 miliyar ini, resmi digunakan untuk gedung kuliah FTK mulai 13 Februaru 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FTK, Tedi Priatna dalam sosialisasi perpindahan gedung kuliah di Aula FTK, Rabu (1/2/2017). Menurutnya keputusan ini memang memiliki banyak resiko, namun hal tersebut juga merupakan kesempatan emas dan pihak kampus sudah memiliki persiapan sebelumnya.

“Kami sudah menyiapkan banyak hal, misalkan untuk semester genap ini setiap setengah jam sebelum perkuliahan kami akan menyiapkan bus dari lokasi sini (kampus I) ke kampus II, hanya satu semester,” ujarnya.

Selanjutnya, akses jalan yang akan digunakan tidak melalui jalan Cimencrang, tapi melalui jalan disamping Polda. Terlebih, menurutnya fasilitas di kampus II pun sudah sangat memadai, seperti lahan parkir yang luas.

“Fasilitas penunjang untuk perkuliahan pun sudah ada, tinggal AC. Namun untuk saat ini belum ada kantin, nanti akan disediakan oleh Darmawanita FTK dan ruang kelas akan difungsikan untuk musholla,” tambahnya.

Menurutnya, tahun ini yang bisa melakukan perkuliahan di kampus II hanya FTK dan Pascasarjana saja. Namun kedepannya akan ada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Psikologi dan Fakultas Sains dan Teknologi yang akan menyusul pindah ke kampus II.

Saat ini menurut Tedi belum tersedia Laboratorium untuk jurusan MIPA, akan tetapi dipastikan pada Januari 2018 Laboratorium MIPA akan tersedia dan menempati gedung pascasarjana. “Nanti juga tahun 2019 akan dibangun Aula Auditorium utama,” ujarnya.

Baca juga:  Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat

Mulai tanggal 13 Februari 2017, lantai satu akan digunakan untuk Fakultas Adab dan Humaniora, lantai dua masih digunakan untuk FTK sebagai laboratorium bahasa, lab komputer dan lab MPI. Sementara, lantai tiga akan digunakan untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), juga Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

 

Reporter : Puji Fauziah

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas