Kampusiana

Sema-FST Resmi Dilantik

Segenap pengurus Sema Fakultas Sains dan Teknologi periode 2016-2017 dan panitia pelantikan sedang mengucap sumpah jabatan yang dipimpin oleh wakil dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi, kamis (2/2/2017)

SUAKAONLINE.COM – Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Sema-FST) resmi dilantik di lantai 3 Gedung Sains dan Teknologi, Selasa (2/2/2017). Dalam pelantikan tersebut, diangkat sebanyak delapan orang yang merupakan delegasi dari setiap jurusan untuk menjadi formatur legislatif Fakultas Sains dan Teknologi.

Pelantikan yang mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang Memiliki Etos Kerja Tinggi dan Tanggung Jawab Sosial” mengangkat Daud Firdaus sebagai ketua Sema-FST periode 2016-2017. Daud berharap dengan adanya pelantikan ini mampu menjadi modal awal bagi Sema-FST untuk tidak hanya memiliki etos kerja yang tinggi tetapi juga diimbangi dengan tanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukan.

Daud menjelaskan salah satu agenda yang akan dilaksanakan oleh Sema-FST terlantik yaitu, mensosialisasikan fungsi Sema itu sendiri kepada mahasiswa. Hal ini merupakan PR besar yang ditinggalkan oleh pengurus Sema-FST sebelumnya dimana fungsi-fungsi Sema dirasa belum berjalan semua.

Selain itu akan diadakan pula sosialisasi mengenai fungsi HMJ dan Dema supaya dapat terkontrol oleh Sema sebagai lembaga legislatif. “Sosialisasi akan dilaksanakan dengan mengundang semua elemen Dema, HMJ disertai pengurus inti di dalamnya termasuk Kabid dan Sekbid,” ujarnya.

Ketua Himpunan Teknik Elektro, Ade Saputra berharap dengan terlantiknya Sema-FST ini, dapat terjalin kerjasama baik antara Sema, Dema, HMJ, mahasiswa maupun birokrasi sehingga dapat bersinergi dalam memajukan fakultas Sains dan Teknologi. “Saya mengharapkan Saintek itu bisa bersatu, bekerja sama tidak kerja sendiri-sendiri”, ungkap Ade.

Menanggapi hal tersebut, Daud mengatakan salah satu strategi yang akan dilakukan untuk membangun kerjasama yaitu dengan membangun komunikasi. “Jadi nanti setiap HMJ akan menyampaikan progress report setiap prokernya, baik pra-proker maupun pasca-proker nanti akan masuk dulu ke Sema. Setiap kegiatan proker suatu HMJ diketahui oleh semuanya. Sehingga nanti semuanya bisa mendukung, bisa bekerja sama”, tanggapnya.

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani

Sedangkan mengenai Sema-U, Daud mengatakan Sema-FST masih menunggu dan melihat bagaimana ke depannya. Karena menurutnya, hal ini perlu sosialisasi lebih lanjut dengan Sema fakultas lain, mengenai bagaimana kelanjutan untuk Sema-U tersebut.

 

Reporter : Ayu Isnaini

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas