Kampusiana

Rektor Batal Hadir, Penutupan PKM-TL Diwarnai Protes Peserta

[Suakaonline]-Garut,-Penutupan acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Lanjut (PKM-TL) di Hotel Augusta, Cipanas, Garut, Ahad (09/02), diwarnai protes dari peserta. Protes tersebut disebabkan batalnya agenda dialog bersama rektor dan pengesahan draft Tata Tertib Penggunaan Student Center UIN SGD Bandung yang sudah tercantum dalam rundown acara.


Ketua Unit Kegiatan Khusus (UKK) Koperasi Mahasiswa (Kopma), Salman Alfarisi mengatakan kekecewaanya. Ia mengatakan, dibatalkannya acara tersebut membuat pihaknya merasa kecewa. Meskipun rektor berhalangan hadir, ia katakan, seharusnya ada pengganti tanpa harus membatalkan acara.


“Menurut saya acara dialog tersebut sangat penting. Terlebih dalam acara tersebut ada pengesahan dan dialog terkait Tata Tertib penggunaan SC,” ujarnya kepada Suaka, Ahad (09/02).


Selain itu, ia menambahkan, susunan acara PKM-TL yang diselenggarakan selama dua hari tersebut tidak tersusun dengan rapi. “Kecewa, acara tidak sesuai dengan rundown. Jadwal makan pun ngaco,”ucapnya.


Berdasarkan pantauan Suaka, Ahad (09/02), sesaat setelah penutupan acara PKM-TL, peserta yang didominasi oleh aktivis UKM/UKK langsung berhamburan menghampiri Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, M. Ali Ramdhani. Mereka menanyakan perihal SK Tata Tertib Penggunaan Student Center yang telah disahkan. Mereka beranggapan pengesahan draft SK Tata Tertib Penggunaan SC dilakukan secara sepihak.


“Padahal dalam rundown sudah jelas-jelas dituliskan acara terakhir diisi oleh pengesahan draft Tata Tertib penggunaan SC, tapi kok ini sudah disahkan duluan,”ujar Salman.


Sementara itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, M. Ali Ramdhani, mengatakan, rektor tidak bisa hadir karena mendadak ada pertemuan penting dengan Menteri Agama.


“Rektor minta maaf membatalkan untuk hadir ditengah-tengah peserta PKM-TL karena mendadak dipanggil Menteri,” ujarnya.


Adapun saat ditanya mengenai kesimpangsiuran disahkannya draft Tata Tertib Penggunaan Student Center UIN SGD Bandung, ia mengatakan, tidak optimalnya sosialisasi dan ada kesalahan teknis dari panitia.


Acara PKM-TL yang bertajuk Kristalisasi Nilai-nilai Kepemimpinan yang Bernafaskan Islam, Upaya Terbinanya Organisasi yang berkarakter Islami tersebut diselenggarakan selama dua hari (8-9 Februari 2014) bertempat di Hotel Augusta, Cipanas, Garut. Dalam rangkaian acara tersebut diisi oleh lima materi tentang kepemimpinan mahasiswa. Adapun peserta kegiatan diisi oleh perwakilan dari masing-masing aktivis organisasi kemahasiswaan intra kampus dari DEMA, HMJ, SMF, dan UKM/UKK.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas