Kampusiana

Perbama Selenggarakan Turnamen Badminton se-Jabar

Pebulutangkis SMA Jenderal Sudirman, Puja Adria Ramadhan bersiap menservis Shuttlecock dalam laga Final Tunggal Putra Bulutangkis SMA Sederajat Tingkat Jawa Barat di Gedung Olahraga, UIN Bandung, Kota Bandung, Kamis (2/2/2017). (SUAKA/ Fani Nabilah Farsi)

SUAKAONLINE.COM – Persatuan badminton mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung mengadakan turnamen bulutangkis antar SMA sederajat tingkat Jawa Barat 2017. Dimulai sejak 30 Januari sampai 2 Februari 2017, yang berlokasi di GOR UIN SGD Bandung. Dengan diikuti oleh 204 peserta dari 75 sekolah tingkat Jawa Barat.

Perbama bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam mengadakan turnamen ini. “Jadi kita bekerjasama dengan PBSI supaya tidak ilegal, wasitnya itu ada empat orang dari PBSI,” ujar Ketua Pelaksana, Sara Sri Ahar, Rabu (2/2/2017).

Babak akhir turnamen dimenangkan oleh Anisa Putri Alifah dari SMAN 16 Bandung sebagai tunggal putri dan Puja Adria dari SMA Jendral Sudirman sebagai tunggal putra. Selanjutnya ganda putri dimenangkan oleh Inas dan Sani dari SMA Jendral Sudirman. Ganda putra dimenangkan oleh Abiyya Fauzan dan Shohibul Fiqri dari SMA Tamsis dengan perolehan nilai  21.

Sara berharap agar kedepannya dunia olahraga bulutangkis menjadi lebih baik lagi, “Kita mengadakan turnamen antar SMA ini diharapkan agar pecinta olahraga bulutangkis mengenal akan adanya UKM perbama di UIN SGD Bandung,” pungkasnya.

 

Reporter : Fani Nabilah Farsi

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Polemik Pembayaran UKT Angkatan 2014
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas