Kampusiana

Perpanjang Peminjaman Buku Melalui Internet

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Fasilitas Perpustakaan UIN SGD Bandung, kini semakin memudahkan mahasiswa dalam pelayanannya. Mahasiswa bisa memperpanjang peminjaman buku melalui media internet, sehingga mahasiswa tidak perlu datang secara manual ke perpustakaan.

“Fasilitas ini sudah launching sekitar bulan Januari 2017, dan sudah bisa digunakan seluruh mahasiswa, akan tetapi belum disosialisasikan ke seluruh mahasiswa,” ujar Kepala Bagian Pusat Pelayanan Perpustakaan UIN SGD Bandung, Ija Suntana, Selasa (14/2/2017).

Perpanjangan buku perpustakaan ini bisa dilakukan melalui website opac.uinsgd.ac.id dengan memasukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai password. “Perpanjangan buku perpustakaan baru bisa dilakukan 2 hari sebelum masa peminjaman buku habis,” tambahnya.

Ija juga menjelaskan bahwa, perpanjangan buku perpustakaan yang menggunakan sistem seperti ini baru ada di UIN SGD Bandung. Mahasiswi Jurusan Sosiologi, Tiea Asri, mengaku sangat terbantu mendengar kabar perpanjangan buku bisa dilakukan dari jarak jauh.

“Saya sangat senang jika perpanjangan buku perpustakaan bisa melalui online, dari kosan pun saya bisa melakukan perpanjangan tanpa harus datang ke perpustakaan. Saya menunggu sosialisasi yang akan dilakukan nanti,” ujarnya.

Sosialisasi mengenai fasilitas baru ini akan segera dilaksanakan diwaktu mendatang, namun untuk waktunya, Ija belum bisa menjelaskan kapan pastinya sosialisasi itu akan dilaksanakan.

 

Reporter : Siti Elva Nanda Shafira/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Jas Almamater Mahasiswa Baru 2017 Siap Dibagikan
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas