Kampusiana

Persiapan Teater Awal Bandung Jelang Festival Nasional

Dok. Pribadi

SUAKAONLINE.COM – Menjelang Festival Teater Mahasiswa Nasional ke-8 di Makassar, yang akan diselenggarakan pada awal April mendatang di Sulawesi Selatan. Teater Awal Bandung melakukan latihan rutin setiap hari untuk mempersiapkannya, konsep yang matang dan dana untuk keberangkatan pun ikut dipersiapkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Teater Awal Bandung, Hilman Muhammad Fahlevi, Sabtu (11/2/2017).

“Kita latihan setiap hari, nah try out atau pentas percobaan itu dilakukan pra pementasan, dua atau tiga kali sebelum dipertontonkan atau dipentaskan di depan umum,” ujar Hilman. Tema yang diusung adalah fisika dalam teater, dengan konsep teater verbal dan non verbal. Hilman menambahkan, kurang lebih sepuluh sampai lima belas orang pemain yang akan diberangkatkan.

Untuk biaya, masih mengandalkan uang pribadi dari setiap aktor. Namun pihaknya juga sudah mengajukan proposal bantuan dana kepada Birokrat Kampus dan Pemerintah Kota Bandung. “Kampus sangat mendukung, karena ini bawa almamater dan Bandung. sejauh ini, masih mengandalkan uang sendiri,” tambah Hilman.

Sebelumnya, pada pementasan Festival Teater Mahasiswa Nasional ke-7 yang diselenggarakan di Bandung, Teater Awal mampu meraih gelar juara umum. Hilman berharap kepada para aktor yang sudah disiapkan agar bisa berangkat dan mendapat kembali gelar juara. “Bisa berangkat, disana aman tidak gelandangan, dan harapan bisa menang,” pungkasnya.

 

Reporter : Laura Hilmi

Redaktur : Hasna Salma

 

Baca juga:  Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas