Kampusiana

Peduli Sinabung, Mahapeka UIN Bandung Ikut Galang Dana

[Suakaonline]-Bencana alam meletusnya Gunung Sinabung rupanya menggerakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka UIN SGD Bandung untuk menggalang dana.


Bertempat di sekitar kampus UIN SGD Bandung, Selasa(11/02), aksi ini ditujukan untuk menarik perhatian mahasiswa UIN SGD Bandung agar tersentuh hatinya untuk membantu korban yang terkena bencana di kawasan Gunung Sinambung, Karo, Sumatra Utara.


“Aksi ini sudah dilakukan selama empat hari, dari Kamis (06/02) sampai Selasa (11/02), ” ujar Hilal (20) selaku anggota Mahapeka.


Menurut ketua panitia, Saeful Azhar menuturkan, Rencana selanjutnya mereka akan mengusahakan untuk mencari dana dari masyarakat juga dari pihak universitas supaya dana yang terkumpul lebih banyak.


Namun masih belum jelas ihwal peyaluran dana. Menurut Hilal, dana sumbangan akan diserahkan secara langsung oleh perwakilan Mahapeka ke lokasi bencana. Sedangkan menurut Saeful, sumbangan akan dikirim melalui rekening.


Meski demikian, dana yang sudah terkumpul dari sumbangan penggalangan dana keseluruhan telah mencapai Rp. 90.300,- yang sudah tercantum di papan, agar dana sumbangan tersebut dapat dilihat oleh para mahasiswa.


“Tujuan dicantumkannya nilai nominal keseluruhan dana tersebut supaya tidak terjadi kecurigaan dari pihak lain terhadap panitia,” ujar Desti (18) selaku sekretaris panitia.


 

Baca juga:  Aksi Sosial Bebersih Babarengan di Stadion GBLA
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas