Kampusiana

Upacara Penutupan Diklatsarmil Menwa UIN Bandung

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Asep Saepudin dan tamu undangan melakukan Foto bersama anggota baru Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman UIN SGD Bandung, Sabtu (18/2/2017). (Yosep Saepul Ramdan/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Berbaris rapih di depan Gedung Aula Anwar Musaddad, menggunakan helm khas yang berbentuk tempurung. Siswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman, telah menyelesaikan rangkaian Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) Operasi Fatahillah ke-31 tahun ajaran 2016/2017, Sabtu (18/22017).

Upacara penutupan Diklatsarmil ini berjalan begitu khidmat, yang juga dihadiri oleh orang tua siswa, Kepala bagian (kabag) Kemahasiswaan, Asep Saepudin yang berperan sebagai inspektur upacara. “Peliharalah keimanan dan ketakwaan agar senantiasa mendapatkan petunjuk untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Setelah upacara selesai, siswa Diklatsarmil menampilkan beberapa penampilan seperti penampilan senam senjata, dan beladiri militer sebagai bentuk pertahanan untuk pertarungan jarak dekat melawan musuh. Selain itu, mereka juga menampilkan pemeragaan penyergapan dan penyelamatan sandera, yang kemudian diakhiri dengan penampilan yel-yel dari para siswa Diklatsarmil.

Upacara penutupan itupun dipungkas dengan penyematan baret ungu oleh orang tua siswa kepada putra-putri mereka. Diikuti dengan pemberian ucapan selamat pada anggota baru Menwa Mahawarman, yang dipimpin oleh Kabag Kemahasiswaan dengan diikuti para tamu undangan dan diakhiri dengan foto bersama.

 

Reporter : Yosep Saepul Ramdan/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas