Kampusiana

Inilah Lima Cara Membangun Jaringan yang Baik

[Suakaonline]-Networking atau jaringan merupakan suatu yang penting. Dengan jaringan yang luas, pengembangan karir akan menjadi lebih mudah. Lalu bagaimana membangun networking yang baik?

 

Ahmad Fuad, dosen jurusan Jurnalistik UIN SGD Bandung mengemukakan, ada lima hal yang harus dimiliki untuk membangun networking yang baik, diantaranya, academic practice, techno literacy , information literacy,  media literacy, dan techno special literacy.

 

“Untuk membuat jaringan yang baik, semua hal itu harus dimiliki, terutama untuk mahasiswa,” ujarnya, saat menjadi pembicara di Upgrading HMJ Jurnalistik di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (11/02).

 

Selain dari kelima hal tersebut, kecepatan juga menjadi faktor terpenting dalam membangun sebuah jaringan. “Jaringan menuntut kecepatan, jika ingin maju harus serba cepat,lanjutnya.

 

Dari pantauan Suaka, Uprading berlangsung dengan baik. Ditambah dengan games dan sedikit humor, membuat acara menjadi semakin menarik.

 

Upgrading HMJ Jurnalistik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) HMJ Jurnalistik. Bertujuan untuk melatih dan membekali kepengurusan baru dalam menjalankan roda organisasi.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas