Kampusiana

Perpustakaan Akan Bangun Mess Mahasiswa Di Lantai 4

Tangga menuju lantai 4 perpustakaan UIN SGD Bandung ditutup meja untuk mencegah pengunjung masuk. Rencananya akan dibangun Mess Mahasiswa khusus untuk tingkat akhir. Bertujuan untuk kenyamanan mahasiswa dalam menyusun skripsi, Selasa (21/2/2017). (Sabda Nur Alam/ Magang)

Tangga menuju lantai 4 perpustakaan UIN SGD Bandung ditutup meja untuk mencegah pengunjung masuk. Rencananya akan dibangun Mess Mahasiswa khusus untuk tingkat akhir. Bertujuan untuk kenyamanan mahasiswa dalam menyusun skripsi, Selasa (21/2/2017). (Sabda Nur Alam/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Lantai empat perpustakaan UIN SGD Bandung terbelengkalai selama empat tahun, setelah diterjang angin puting beliung yang menyebabkan atapnya hancur. Rencananya pada tahun 2018 akan dibangun Mess mahasiswa dan Art Islamic Gallery.

Menurut Kepala Perpustakaan, Ija Suntana rencana ini didukung penuh oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud yang menginginkan Mess ini dijadikan tempat penyelesaian tugas akhir mahasiswa agar lebih cepat. Selain itu, bisa juga digunakan untuk berdiskusi yang terbuka selama 24 jam.

Rencana Ija juga disambut baik oleh Kepala Bagian Umum, Ramdan, walaupun dirinya belum tahu tentang rencana pembangunan Mess mahasiswa dan Art Islamic Gallery. “Ya, bagus juga sih ada agenda seperti itu. Hanya kami belum tahu tentang rencana itu dan biasanya akan tahu kalau sudah ada Rapim (Rapat Pimpinan),” ujar Ramdan saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2107).

Menurut Ija, Art Islamic Gallery akan diisi dengan replika kebudayaan, tokoh dan pemikirannya yang tertuang menjadi sebuah sketsa. Sedangkan untuk Mess Mahasiswa, akan ada tempat tidur, tempat belajar, dapur, tempat diskusi, dan juga tempat santai untuk Mahasiswa yang ingin konsentrasi dalam menyelesaikan tugas akhir. Sistem penggunaan Mess dilakukan dengan cara sewa dan part time, mahasiswa dan mahasiswi akan bergantian dalam penggunaannya.

Ija pun sudah mengajukan kepada pihak ke tiga untuk pembuatan desain interior nya, dan berharap tahun 2017 ini sudah selesai dalam masalah desain, masalah gedung yang lembab. Dalam perhitungannya, anggaran biaya pembangunan Mess dan Art Islamic Gallery di lantai 4 Gedung Perpustakaan ini diperkirakan mencapai Rp. 1,7 Miliar.

Baca juga:  Mengkritisi Penggusuran Lewat Cerita Dhemit

Menurut Mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika, Nur Elisa, rencana ini dianggap baik karena itu merupakan salah satu fasilitas yang diberikan pihak kampus kepada mahasiswa tingkat akhir. “Alhamdulillah karena lantai 3 ini kan udah khusus buat skripsi nanti di lantai 4 lebih khusus lagi. Semoga cepat pembangunannya biar kita bisa merasakan sebelum kita lulus,” ungkap Elisa.

Reporter : Sabda Nur Alam/ Magang
Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas