Kampusiana

Pemilu Raya Dema FDK

Antrean mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat mengisi absen dan mengambil surat suara pada Pemilu Raya Dema FDK. Kamis (23/2/2017) Di Bawah Pohon Rindang. (Yudistira/ Magang)

Antrean mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat mengisi absen dan mengambil surat suara pada Pemilu Raya Dema FDK. Kamis (23/2/2017) Di Bawah Pohon Rindang. (Yudistira/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Komisi Pemilihan Umum Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menyelenggarakan pemilihan umum Dewan Mahasiswa FDK, Kamis (23/2/2016) Di Bawah Pohon Rindang (DPR). Pemilu Dema-F menghadirkan dua kandidat, yaitu Ahkam Bayan dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Abdul Hamid dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Mahasiswa terlihat antusias dalam Pemilu yang dibuka pada pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

Dari pantauan Suaka dilapangan sejak pemilu dibuka, antrean mahasiswa sudah panjang hingga gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk mengisi daftar hadir dan mengambil surat suara. “Ya alhamdulillah sejak tadi antrean tidak pernah kosong, partisipasi mahasiswa dakwah luar biasa,” ujar Ketua KPU Muhammad Ikbal Awaludin.

Sementara itu, mahasiswa jurusan KPI semester enam Yoga Pratama mengeluhkan sosialisasi yang dilakukan KPU dan kedua kandidat belum maksimal. “Sosialisasinya mepet, banyak teman-teman yang kebingungan mau milih siapa, soalnya tidak tahu karena tidak ikut debat,” ujarnya.

Iqbal mengaku jika KPU belum maksimal untuk sosialisasi pemilu. Mengingat sumber daya manusia di kepanitiaan kurang mencukupi. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan setiap HMJ untuk mensosialisasikan ke jurusannya masing-masing.

Sedangkan hasil perolehan suara dimenangkan oleh calon nomor urut dua, Abdul Hamid dengan jumlah suara 429. sedangkan nomor urut satu, Ahkam Bayan mendapatkan 329 suara. Jumlah surat suara yang disediakan KPU adalah 2.300, surat suara yang masuk 922 dengan golput sebanyak 164 suara.

Reporter : Yudistira/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Baca juga:  Bela Al - Aqsha, Masa Aksi Gelar Long March
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas