Kampusiana

HMJ Pendidikan Fisika Gelar Gebyar Eureka XIII

[Suakaonline]-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika mengadakan kegiatan Gebyar Eureka XIII di Aula UIN SGD Bandung. Gebyar Eureka dilaksanakan tiga hari berturut-turut, Kamis (13/02) sampai Sabtu (15/02).

 

Acara ini meliputi beberapa kegiatan. Kegiatan utamanya yaitu Olimpiade Fisika dan Lomba Kreasi Anak Fisika (KAF) antar SMP dan SMA seJawa Barat dan Banten.

 

Menurut Siti Munibah Zahran selaku panitia, ada 19 grup tingkat SMP dan 32 grup tingkat SMA yang ikut serta dalam kegiatan gebyar ini. Adapun beberapa lomba yang diadakan untuk umum diantaranya lomba fashion hijab, akustik, kaligrafi, foto genik, dan lomba menulis cerpen.

 

Selain itu, Gebyar Eureka juga mengadakan Seminar Kewirausahaan dan Seminar Jurnal Ilmiah. Kegiatan seminar tersebut terbuka untuk umum. Menurut Siti, kegiatan seminar akan dilaksanaan di Aula UIN SGD Bandung pada hari kedua kegiatan.

 

Ketua HMJ Pendidikan Fisika, Peri Robiana mengatakan, kegiatan gebyar kali ini mendapatkan antusiasme dari para peserta. Terbukti dengan banyaknya pendaftar yang mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

 

Kegiatan ini cukup membanggakan di awal kepengurusan saya. Alhamdulillah targetan peserta yang banyak serta terjalin kebersamaan antara pengurus HMJ sudah tercapai,papar Peri. Dia pun berharap, agar seluruh peserta mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas