Kampusiana

Space Party Meriahkan Closing Ceremony Dema FISIP

Suasana kemeriahan acara closing ceremony Dema FISIP dengan mengusung konsep Space Party, yang diadakan di Aula Abdja Soelaeman, Sabtu (25/2/2017). (Andis Andriawan/ Magang). 

SUAKAONLINE.COM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN SGD Bandung menyelenggarakan acara Closing Ceremony Dema fisip, Sabtu (25/2/2017) di Aula Abdjan Soelaeman. Acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dema fisip periode 2016-2017, selama masa jabatannya. Acara yang dibuka dengan iringan musik band ini, mengusung konsep Space Party pada acaranya.

Konsep Space Party sendiri tercetus dari ketua pelaksana yang menyukai dunia luar angkasa, dan menurutnya cocok dijadikan konsep pada acara kali ini. “Acara ini merupakan sebuah pesta luar angkasa yang tercetus dari ide saya sendiri yang menyukai luar angkasa dan dari pihak panitia lain tidak ada yang merasa keberatan dengan konsep ini,” ujar Yogi.

Para panitia sendiri mempromosikan kegiatannya dengan bantuan media partner dan sosial media. ”Kita coba share dari sosmed fisip dan kita juga meminta bantuan dari suaka untuk mempromosikannya, jadi kita lebih mengutamakan penyebaran informasi dari sosmed karena mayoritas masyarakat UIN Bandung banyak yang menggunakannya,” ungkap mahasiswa jurusan Administrasi Publik ini.

Ia juga menambahkan bahwa, acara ini mengusung parade musik sehingga dari awal sampai akhir semua kegiatannya mengenai musik. Acara ini baru pertama kali diselenggarakan oleh sebuah komunitas, tetapi ia berharap agar di tahun-tahun berikutnya acara yang sama bisa terlaksanakan kembali karena sangat disayangkan apabila kegiatan ini hanya sampai disini saja.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga menjelang adzan magrib ini, tidak terlalu banyak mengundang minat penonton karena saat acara berlangsung mayoritas mahasiswa sedang libur. Namun kegiatan tersebut cukup meriah dengan penampilan sejumlah bintang tamu. Dipenghujung perbincangan ia mengharapkan setelah kegiatan ini berlangsung semoga dema fakultas kedepannya lebih mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para komunitas fisip sendiri.

Baca juga:  Musti Keempat, Hasilkan Kriteria Calon Ketua

Salah seorang pengunjung, Yadi, mengutarakan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja dema fakultas fisip ini sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi disela-sela waktu luang. Ia yang sengaja mengajak tiga orang temannya untuk menyaksikan jalannya acara Closing Ceremony Dema Fisip yang berlangsung di aula tertutup ini tak lupa untuk mengabadikan acara tersebut.

Mahasiswa jurusan Sosiologi ini juga mengaku bahwa, informasi mengenai acara ini ia dapatkan dari teman dekatnya. Ia menambahkan bahwa seharusnya acara tersebut mengundang bintang tamu yang dikenal publik sehingga bangku yang terdapat di aula sendiri pasti akan terisi oleh para tamu undangan. Namun jika dilihat secara keseluruhan acara tersebut cukup meriah dengan adanya tata panggung yang menghiasi acara tersebut.

Banyak dari aliansi mahasiswa yang mengharapkan acara serupa dapat terlaksana kembali dengan lebih meriah dan kedepannya dapat mengundang bintang tamu yang dikenal luas. Karena kebanyakan dari mahasiswa enggan untuk berkunjung ke suatu acara jika acara tersebut hanya mengundang bintang tamu lokal saja. Dengan adanya harapan tersebut semoga banyak dari masyarakat UIN SGD Bandung sendiri yang bersedia ikut memeriahkan jalannya acara di tahun berikutnya.

 

Reporter : Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas