Lintas Kampus

Rayakan Dies Natalis Dengan Pengabdian Masyarakat

Foto bersama Sema Fikom dan Administrasi YPKP Sanggabuana Bandung dengan masyarakat Kp. Bunusari, Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung seusai kegiatan penutupan Acara P2M, Minggu (26/2/2017). (Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM – Dalam rangka Dies Natalis yang ke 8, Senator Mahasiswa (Sema) Fakultas Komunikasi (Fikom) dan Administrasi (ADM) Universitas Sanggabuana YPKP Bandung, menyelenggarakan kegiatan Pengembangan dan Pembinaan Masyarakat (P2M) di Kampung Bunisari, Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 hingga 26 februari 2017.

Kegiatan P2m ini melibatkan dua jurusan, yaitu Jurusan Ilmu Komunikasi dan Administrasi Bisnis. Terdapat dua fokus utama dalam kegiatan P2M ini, penyuluhan mengenai bisnis untuk para orang tua, dan pengajaran serta memotivasi terkait pendidikan untuk anak-anak. Selain itu, Sema Fikom dan Fakultas Administrasi Bisnis bekerja sama dengan karang taruna setempat untuk membangun majalah dinding yang nantinya bisa menjadi media sosialisasi untuk masyarakat akan pentingnya informasi.

Salah satu tokoh masyakat, Cecep, merasakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Sema Fikom dan ADM YPKP Bandung ini berbeda dengan kegiatan pengabdian sebelumnya yang pernah masuk ke desa mereka. “Seperti angin segar yang masuk gitu. Ada pembahasan tentang bisnis, pendidikan, dan informasi sekaligus,” jelasnya, Sabtu (26/2/2017).

Ketua Pelaksana kegiatan P2M, Sari, berharap agar setelah kegiatan P2M ini selesai, para mahasiswa yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan dapat belajar mengaplikasikan segala pengetahuan yang didapat saat perkuliahan dan mengembangkannya didaerah masing-masing, Sabtu (26/2/2017).

Kemudian, meski kegiatan ini hanya berlangsung selama 2 hari, namun diharapkan bisa menjadi pondasi bagi kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat kedepannya, khususnya dalam bidang bisnis, informasi, dan pendidikan.

 

Reporter : Nunung Nurhayati

Baca juga:  Balai Bahasa Imbau Media Selektif Berbahasa

Reporter : Hasna Salam

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas