Kampusiana

KKM 2014: 3000 Mahasiswa Siap Disebar ke-4 Daerah di Jabar

[Suakaonline]- Sebanyak 3000 mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2014 siap disebar ke empat daerah di Jawa Barat. Daerah tersebut yakni; Kabupaten Cianjur, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sumedang.


“Untuk penempatan karena masih di daerah Jawa Barat maka tidak ditentukan berdasarkan pilihan mahasiswa. Karena jika pemilihan dilakukan oleh mahasiswa maka proses penempatannya akan memakan waktu yang lama. Melebihi dari waktu KKM-nya yang hanya satu bulan,” jelas Sukriyadi Sambas, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN SGD Bandung, Kamis (13/02).

 

Menurut Syukriadi, sudah dipersiapkan dari 3000 peserta, akan dibagi per kabupatennya sebanyak 800 orang. Ditambah 96 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang masing-masing mengawasi tiga kelompok beranggotakan 10 orang.

 

Sementara untuk pemberangkatan, akan dilaksanakan pada 27 Februari mendatang. Setiap mahasiswa yang duduk di semester delapan wajib untuk mengikuti KKM 2014.

 

Mahasiswi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Intan menuturkan, persiapan menjelang KKM ini cukup rumit. Karena ia harus menyiapkan diri untuk bertemu dengan orang-orang baru dari jurusan yang berbeda. Ia juga harus siap untuk mempelajari keadaan wilayah KKM-nya nanti.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas