Kampusiana

Mahapeka Akan mengikuti Lomba Panjat Tebing di PIONIR 2017

Masa Bimbingan dan Spesialisasi divisi Panjat Tebing di Citatah. Padalarang Kabupaten Bandung. (Dok: Pribadi)

SUAKAONLINE.COM –  Mahapeka (Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam) UIN SGD Bandung akan mengikuti kompetisi dicabang panjat tebing di Pekan Ilmiah,  Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) 2017 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada bulan April mendatang. PIONIR akan diikuti oleh 53 PTKIN ( perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) se Indonesia dengan beberapa cabang perlombaan.

Mahapeka akan mengirimkan dua atlet panjat tebing yang sudah lolos seleksi untuk mengikuti PIONIR dicabang Lead dan Speed, yaitu Paizal Fahmi dan Agam dari jurusan Aqidah Filsafat semester 4. Menurut Ketua Mahapeka Muhammad Tommy Rizal atau akrab dipanggil Carli, kedua perwakilan tersebut dianggap layak dan sudah memiliki pengalaman dalam dunia panjat tebing.

Menurut Carli pihak kampus telah memberi kepercayaan kepada Mahapeka untuk mengikuti ajang bergengsi yang dilakukan setiap dua tahun sekali ini. Kampus pun memberikan dana sebesar 12 juta untuk persiapan. “Walaupun masih ada kendala yaitu fasilitas untuk kompetisi panjat tebing cabang Speed itu dirasa masih kurang,” tuturnya.

Salah satu perwakilan atlet panjat tebing Mahapeka, Paizal Fahmi atau Buso mengaku dirinya tengah melakukan persiapan semaksimal mungkin, karena dirinya membawa nama baik UIN SGD Bandung. “Latihannya lebih ke fisik, karena sudah lama juga nggak berolahraga, karena yang paling penting itu fisik,” ujarnya.

Rencananya Mahapeka akan memberangkatkan tiga orang untuk ke Banda Aceh, yaitu satu orang sebagai official dan dua orang atlet. Semua biaya operasional perlombaan akan ditanggung oleh pihak kampus sepenuhnya.

 

Reporter: Siti Rofiah/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Baca juga:  Orientasi Praktik Keguruan 2017
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas