Kampusiana

Perpustakaan FSH Ramai Dikunjungi Kampus Luar

[Suakaonline]-Perpustakaan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) kerap kali dikunjungi oleh mahasiswa dari luar kampus. Seperti Universitas Islam Bandung (Unisba) dan universitas lainnya yang berada di Bandung maupun di luar Bandung.


Hal tersebut dijelaskan oleh Eka, Staf Perpustakaan FSH. “Selain ramai dikunjungi oleh tuan rumah, banyak juga mahasiswa dari Unisba dan Sukabumi. Biasanya mereka mencari referensi untuk bahan skripsi. Yang berkaitan dengan Islam, ya mereka cari di sini,” katanya, Jum’at (14/02).


Ia menuturkan, walaupun fasilitas perpustakaan belum begitu maksimal. Buku yang disediakan pun tidak boleh dipinjam. Tetapi, kata Eka, mahasiswa tetap mau berkunjung untuk sekadar membaca dan berdiskusi di sini. Sehingga selalu ramai setiap harinya. Ditambah lagi dengan lokasi perpustakaan yang strategis  dekat dengan ruang kelas.


“Perpustakaan itu kan sebagai penunjang untuk kegiatan belajar, kalau bisa buku-bukunya boleh dipinjam. Tambah banyak lagi buku yang disediakan, juga ruangannya harus lebih luas,” ujar Aep Maulana mahasiswa Managemen Keuangan Syariah itu.


Eka berharap kedepannya buku yang disediakan lebih banyak dan lengkap. Agar dapat dipinjamkan kepada mahasiswa. Dan mudah-mudahan cepat ada perubahan fasilitas menuju arah yang lebih baik. Selain sebagai penunjang bagi mahasiswa. Juga menjadi nilai lebih untuk Kampus. Menurutnya, perpustakaan di setiap fakultas menjadi penting keberadaannya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas