Kampusiana

UIN Bandung Akan Berlakukan Tes TOEFL dan TOAFL

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM –  Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, tahun ini UIN SGD Bandung berlakukan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL), sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti ujian munaqosah.

Ketua Pusat Lembaga Bahasa, Abdul Kodir mengatakan bahwa sebelumnya tes TOEFL dan TOAFL sudah diberlakukan di jurusan-jurusan tertentu, selain itu tes ini dilaksanakan menggunakan Computer Basic Test (CBT). “Skor minimal ditentukan oleh fakultas masing-masing,” ujarnya. Rabu (8/2/2017) saat ditemui dikantornya di Gedung Language Center lantai 2.

Menurut  Dosen Ushuludiin, Gustiana Isya tes ini sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa agar memiliki kualitas terutama dalam bahasa. “Ini sangat baik bagi mahasiswa UIN Bandung, tes ini sudah dilaksanakan di UIN Jakarta. Sangat bermanfaat nantinya setiap mahasiswa memiliki sertifikat tes ini,” ujarnya.

Test TOEFL dan TOAFL ini dilaksanakan di lantai 3 Gedung Language Center. Para mahasiswa khususnya dari angkatan 2014 sudah tidak perlu melakukan pembayaran test, karena biaya test sudah tergabung dalam Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa. Sebelum test mahasiwa akan diberikan bimbingan test terlebih dahulu agar lebih siap menghadapi test. Untuk infomasi pendafatan dapat dilakukan di www.lc.uinsgd.ac.id/register.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi, Diki Catur merasa kebingungan mengenai tes ini karena kurangnya sosialisasi. “Mendengarnya kaget juga karena dari awalnya tidak mengetahui, apabila ini memang keputusan dari rektor ya gimana lagi, apalagi ini merupakan salah satu syarat kelulusan,” ujarnya.

 

Reporter : Robbi Alamsyah/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Baca juga:  Warga Kebon Jeruk Kembali Melawan
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas