Pendidikan dan Budaya

Nobar Film Anak ‘SHREK’, Media Bermain sambil Belajar

[Suakaonline]-Bandung,-Perpustakaan Konferensi Asia Afrika (KAA) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film anak ‘SHREK’, Senin (17/02) di ruang pameran Museum Asia Afrika Bandung.

 

Acara bertajuk ‘Menggelorakan Gerakan Cinta Buku’ ini dihadiri oleh 200 pelajar Sekolah Dasar dari lima sekolah di kawasan Kota Bandung. Nonton bareng film anak merupakan salah satu rangkaian acara dari Pekan Literasi Asia Afrika.

 

Sekretaris panitia penyelenggara, Devy menuturkan bahwa pemahaman bisa didapat dari mana saja. ‘’Pemahaman tidak hanya didapat dari buku saja, bisa dari pemutaran film, diskusi, mendongeng,’’ ujar Devy kepada Suaka, Senin (17/02).

 

‘’Jika disesuaikan dengan nilai Konferensi Asia Afrika, Film ‘SHREK’ dapat memberikan pemahaman terhadap kita bahwa setiap negara itu mempunyai perbedaan dan kita harus bisa menerima perbedaan-perbedaan itu,’’ tambah Devy.

 

Nabilah, pelajar SD Banjarsari menuturkan kesukaannya terhadap film ‘SHREK’ . ‘’Aku suka filmnya, sukanya adegan Shrek yang menyelamatkan Fiona,’’ ungkap Nabila.

 

Dari acara Nobar tersebut, Devy berharap anak-anak bisa bermain sambil belajar. ‘’Konsepnya bermain sambil belajar. Belajar t
idak harus serius. Kita memberikan sarana belajar dengan bermain
,’’ pungkasnya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas