Kampusiana

Rektor Cup Ke – 6 Ajang Pererat Silaturahmi

Persatuan badminton mahasiswa (Perbama) menyelenggarakan kompetisi rektor cup yang ke-6 di Gedung Olahraga (GOR) UIN Bandung, dengan memperebutkan piala rektor, uang pembinaan serta sertifikat. Kompetisi dilaksanakan sejak tanggal 13-16 maret 2017. (Andis Andriawan/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Persatuan badminton mahasiswa (Perbama) menyelenggarakan kompetisi Rektor Cup yang ke-6 di Gedung Olahraga (GOR) UIN SGD Bandung, yang berlangsung sejak 13 – 16 Maret 2017. Peserta kompetisi meliputi semua civitas akademik yang terdiri dari mahasiswa, karyawan hingga dosen, dan akan memperebutkan hadiah berupa piala rektor bergilir, uang pembinaan serta sertifikat.

Sebelum berlangsungnya kompetisi, Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud, memberikan sambutannya pada ajang yang diikuti oleh 64 peserta ini. Menurutnya Perbama adalah salah satu UKM yang aktif dan kreatif karena sering mengadakan acara hampir disetiap bulannya, bahkan tak jarang pula mendapatkan piala saat mengikuti pertandingan dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi UKM yang lain.

Menurut Ketua Pelaksana, Soni, tujuan diadakan kompetisi ini agar hubungan antara mahasiswa dan dosen bisa saling terjaga dan bisa mempererat tali silaturahmi. “Saya berharap demikian, dan silaturahmi juga bisa terjaga,” ungkap mahasiswa Jurusan Administrasi Publik ini.

Selain itu, Ketua Perbama, Mizwar, mengatakan setiap tahunnya pengadaan kompetisi rektor cup ini hanya diikuti kategori tunggal putra saja. “Untuk format pertandingannya sendiri menggunakan sistem knock out, yang dimana jika peserta mengalami kekalahan secara otomatis langsung dianggap gugur,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pada kompetisi tahun tahun ini banyak bibit-bibit baru atlet badminton yang bertalenta. Diharapkan ditahun berikutnya pada pergelaran yang sama, akan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti kompetisi ini dan selain dari ganda putra ia juga berharap semoga akan ada tunggal putra, tunggal putri bahkan ganda campuran. Kemudian,  untuk babak penyisihan dilakukan mulai 14 hingga 15 Maret 2017, yang dilanjutkan dengan partai final, Kamis (17/3/2017).

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani

 

Reporter : Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas