Kampusiana

Kegiatan Donor Darah Undang Antusiasme Mahasiswa

[Suakaonline]-Kegiatan donor darah yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, mengundang antusiasme mahasiswa UIN SGD Bandung.

 

“Alhamdulillah ngeliat mahasiswa dari tahun ketahun antusias banget, yang sudah daftar sebelum hari H sudah ada 60 orang,” kata Lusiana Nur Solihat, ketua pelaksana kegiatan, di Auditorium UIN SGD Bandung, Rabu (19/02).

 

Menurut Lusi, para pendonor akan membludak pada hari H, seperti pengalaman dari tahun ketahun sebelumnya. Lusi pun berharap agar kegiatan donor darah ini, bukan hanya kegiatan tanpa tujuan. Melainkan sebuah kegiatan untuk bakti sosial, sesuai dengan tema ‘’Give A Life With A Drop Of OurBblood” (Beri sebuah kehidupan dengan menyumbangkan darahmu-red).

 

Ketua Himatika, Jejen Abdul Fatah mejelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merealisasikan Tri Dharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian. Jejen berharap dengan adanya kegiatan doroh darah ini, dapat merangsang jiwa sosial para mahasiswa UIN SGD Bandung.

 

“Mulailah dari sekarang semasih kita sehat, untuk menyumbangkan darah kita,” ujar jejen dalam sambutannya.

 

Menurut Rahayu Karyadinata, Ketua Prodi Pendidikan Matematika,  bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk pengabdian masyarakat. Sehingga Rahayu berharap agar kegiatan rutinan ini, menjadi semakin sering dilaksanakan.

 

Senada dengan Rahayu, Dirto pun anggota PMI Kota Bandung berharap kegiatan donor darah ini diadakan lebih sering lagi.  “Karena dalam satu tahun bisa donor darah maksimal 5 kali,” jelasnya.

 

Sopiyudin, mahasiswa urusan Teknik Elektro mengaku bahwa ini kali pertama baginya ikut berpartisipasi mendonorkan darah. Kegiatan ini sangat bermanfaat menurutnya, selain itu ia pun berharap setelah mendonorkan darah dirinya tetap sehat.

 

Baca juga:  Aksi Sosial Bebersih Babarengan di Stadion GBLA

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas