Lintas Kampus

Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung Kunjungi MPR RI

Mahasiswa semester dua Jurnalistik UIN SGD Bandung melakukan kunjungan studi ke gedung MPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subrota, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melengkapi materi dimata kuliah Sistem Politik Indonesia, hal ini diterima dengan baik oleh pihak MPR melalui Sekjen Humas MPR RI. (dok. Pribadi).

SUAKAONLINE.COM –  Mahasiswa Jurnalistik UIN SGD Bandung melakukan kunjungan studi ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), di Gedung Nusantara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Sekjen Humas MPR, Rharas esthining palupi mengatakan bahwa, MPR membuka pintu selebar – lebarnya untuk delegasi dari Jurnalistik UIN SGD Bandung karena merupakan tamu dari MPR yang datang dengan undangan resmi, bukan melalui mekanisme demo.

“Mahasiswa lain biasanya kalo mau masuk ke MPR harus melalui mekanisme demo, itu pun hanya boleh sampai pagar depan, tidak boleh asal masuk. Jadi gunakanlah sebaik mungkin kesempatan ini untuk majelis ilmu sekaligus diskusi, karena tidak sembarang delegasi kita terima,” ungkap Raras dalam sambutannya.

Raras menambahkan bahwa kunjungan Mahasiswa Jurnalistik UIN SGD Bandung ini, merupakan delegasi ke sepuluh yang diterima oleh MPR di tahun ini, baik dari dalam dan luar kota. Sedangkan tahun lalu MPR menerima sebanyak 36 delegasi, karena jika ingin melakukan kunjungan, MPR memiliki banyak prosedur yang harus dilalui.

Koordinator Mahasiswa, Febrian Dwi Sanjaya mengatakan bahwa, kunjungan ini beranjak dari tugas untuk melengkapi materi kuliah Sistem Politik Indonesia. “Awalnya opsi kunjungan ini adalah di Balai Kota Bandung, tapi rasanya kurang menantang. Hingga akhirnya memberanikan diri untuk mencoba menghubungi MPR RI, dan diterima,” ujarnya.

Febri mengaku sangat bangga dan puas dengan ilmu dan pengalaman yang didapat, serta bisa mengetahui secara langsung kondisi di MPR yang luput dari pemberitaan. “Namun sayang, kita tidak bertemu dengan para pejabat MPR, baik DPR maupun DPD, karena sekarang sedang dalam masa Reses,” tutupnya.

Baca juga:  Mapping, Proses Adaptasi Maba Saintek

 

Reporter : Harisul Amal/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas