Kampusiana

Fisip Raih Gelar Dalam Ajang Rektor Cup ke-6

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berhasil meraih gelar pertama kalinya di ajang kompetisi Perbama bertajuk rektor cup yang ke-6, yang diadakan di Gedung Olahraga UIN Bandung, kamis (16/3/2017). Atas keberhasilannya perwakilan dari FISIP berhak mendapatkan piala penghargaan, sertifikat serta uang pembinaan. (Andis Andriawan/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), berhasil raih gelar juara dikompetisi bertajuk Rektor Cup ke-6 yang diadakan oleh Persatuan badminton mahasiswa (Perbama), di Gedung Olahraga (GOR) UIN SGD Bandung, Kamis (16/3/2017). Dipartai puncak, FISIP berhasil mengalahkan lawannya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan dua game sekaligus.

Keberhasilan tersebut diraih oleh pemain dari Jurusan Manajemen, Ilham yang berpasangan dengan dosen Bahasa Arab, Babay, dengan lawannya Riyadi dan Arif. Diawal pertandingan,  perwakilan fisip sempat tertinggal jauh dengan skor mencolok 6 – 0. Namun hal tersebut mampu dibalikan oleh pasangan ganda putra ini dengan skor 15 -12.

Di set kedua permainan tak banyak berubah, kejar mengejar angka sempat terjadi dimenit awal, namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan akhirnya FISIP mampu meraih  kemenangan dengan skor 15 – 6. Kemenangan ini menjadi prestasi yang pertama didapatkan di ajang rektor cup yang sebelumnya di pegang oleh Fakultas Tarbiyah.

Keberhasilan fisip meraih gelar juara pada ajang tahunan ini tidak lepas dari peran salah seorang mahasiswanya, Ilham. penampilan konsisten yang ia tampilkan sejak awal pertandingan, menjadi salah satu faktor keberhasilannya meraih juara. “Kunci sukses saya dalam meraih gelar ini adalah berlatih secara konsisten dan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarya.

Selain itu, pria yang akan menjadi perwakilan UIN SGD Bandung tampil di ajang Pionir Aceh mendatang ini, berharap semoga di ajang rektor cup selanjutnya ia bisa menjadi juara umum kembali. Ia juga menambahkan, semoga ditahun mendatang pada ajang yang sama jumlah peserta dapat bertambah sehingga dapat menambah kemeriahan kompetisi pertandingan.

Baca juga:  Zulfa Hendri: Peluang UIN Bandung dalam Financial Market

Acara puncak sendiri digelar sekitar pukul 16.00, yang sebelumnya diawali dengan perebutan posisi ketiga. Kompetisi yang diadakan sejak tanggal 13 – 16 maret ini, diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari berbagai fakultas, dan rencananya ditahun yang sama Perbama akan mengadakan kompetisi berbeda untuk menyaring bibit-bibit muda berbakat.

Sesaat setelah berakhirnya pertandingan final, Wakil Rektor 3 yang diwakili oleh Samsudin,  menyerahkan piala serta piagam penghargaan kepada mahasiswa dan dosen fisip tersebut. serta rencananya piala sendiri akan disimpan di Gedung Fakultas FISIP.

Di akhir penutupan kompetisi, Samsudin mengatakan banyak berterima kasih terhadap perbama atas suksesnya menyelenggarakan kompetisi ini. “Saya mengucapkan selamat kepada juara baru dan saya juga berterima kasih terhadap perbama yang sudah melaksanakan kompetisi ini,” ujarnya. Ia juga menambahkan semoga pada tahun berikutnya kompetisi rektor cup sendiri bisa ditingkatkan dan rencananya pada April nanti pihak kampus akan membentuk duta perbama.

 

Reporter : Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas