Kampusiana

Dema-F Psikologi Gelar Pelatihan Jurnalistik Perdana

Pemimpin Redaksi LPM Suaka, Ricky Priangga, menyampaikan materi teknik wawancara pada Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Dema Fakultas Psikologi di Auditorium Fakultas Psikologi, Sabtu (18/3/2017). Ricky mengatakan jawaban yang baik lahir dari pertanyaan yang baik pula. (SUAKA/ Elya Rhafsanzani).

SUAKAONLINE.COM – Dewan mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung, untuk pertama kalinya menggelar pelatihan jurnalistik mahasiswa, yang bekerjasama dengan Suaka Institute, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka di Auditorium Fakultas Psikologi, Sabtu (18/3/2017).

Acara yang baru pertama kali digelar ini, mengusung tema ‘Aktualisasi Pers Mahasiswa’. Dengan tujuan untuk menggali potensi diri, minat, dan bakat peserta, khususnya dalam bidang kejurnalistikan.

“Saya harap para peserta mampu mengambil ilmunya dan bisa menjadi insan pers, jadi pelopor, dan mampu menyampaikan kritik, saran guna meningkatkan kinerja,” ujar Ketua Pelaksana, Riswan Taufik.

Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, Sarbini, turut hadir sekaligus membuka acara yang kurang lebih diikuti oleh 46 peserta dari berbagai jurusan. Turut juga dihadirkan tiga orang pemateri dari LPM Suaka, dan menyampaikan materi mengenai Pengolahan Isu yang disampaikan Penanggung Jawab Suaka Institute, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Ridwan Alawi. Materi teknik penulisan berita, disampaikan oleh Redaktur Tabloid, Awallina Ilmiakhanza, dan  teknik wawancara yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi, Ricky Priangga.

Salah satu Peserta pelatihan, Safril Ahmad, sangat mengapresiasi adanya acara ini. “Lebih menambah wawasan untuk menulis lagi, intinya menjadi seorang yang kritis dalam kaidah yang benar. Ya dengan mengolah isu dalam materi tadi,” ujar Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tersebut.

Riswan berharap, acara ini menjadi progres awal pelatihan jurnalistik Dema-F, dan dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.

Baca juga:  Jadwal Dan Persyaratan Verifikasi UKT Peserta Lulus Jalur UM

 

Reporter : Laura Hilmi

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas