Lintas Kampus

Satu Jam Menghemat Energi Untuk Generasi Berikutnya

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sedang berfoto bersama dalam perayaan Earth Hour Switch Off Ceremony 2017 di Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu (25/3/2017). Menurutnya Earth Hour ini untu mengajak kepada masyarakat dunia, masyarakat Indonesia, masyarakat Jawa Barat khususnya untuk hemat energi demi masa depan. (Rafi Fachmi / Magang)

SUAKAONLINE.COM Komunitas Earth Hour Bandung kembali mengampanyekan bijak energi dengan mematikan lampu selama satu jam. Acara ini digelar didua lokasi, Balai Kota Bandung dan Gedung Sate, Sabtu (25/3/2017).

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memandang acara ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk hemat energi. “Mudah-mudahan  bisa menghemat energi. Kita ingin membangun energi terbarukan sehingga umur planet bumi ini bisa awet dan dinikmati oleh anak cucu kita,” ujarnya saat menghadiri malam puncak bijak energi di Gedung Sate, Sabtu (25/3/2017).

Ketua pelaksana Dwi Widiya Maulana mengatakan dengan mematikan lampu satu jam  dampaknya tidak akan dirasakan perorangan dan dengan waktu yang singkat. Menurutnya yang terpenting adalah mengajak semua orang untuk mematika lampu. “Plus dari 60 itu adalah jadi hidup lebih ramah terhadap lingkungan,” ucapnya.

Sebelumnya Komunitas Earth Hour juga sudah melakukan 9 aksi, yaitu bersepeda, menggunakan transfortasi umum, mengurangi dan memilah sampah, menggunakan tumbler, diet kantong plastik, menanam pohon, menggunakan lampu hemat energi, mencabut lisik tak terpakai dan konsumsi produk lokal.

Menggunakan logo swich off di media sosialnya, Dwi berharap dengan saving energi, bisa memberikan daya kepada mereka  yang belum mendapatkan aliran listrik. Selain itu Dwi berharap agar semakin banyak orang menghemat energi dalam bidang dan kalangan apapun.

Pengunjung asal Kalimantan Utara, Oki triwanto menyambut acara ini dengan baik, karena dengan peduli terhadap lingkungan, masa depan manusia akan terus berlangsung. Oki sendiri pertama kali menghadiri acara Earth Hour dibandung.

Baca juga:  Majelis Patani Bicarakan Perdamaian

Reporter : Rafi Fachmi /Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas