Kampusiana

UIN Taekwondo Championship 2017

Beberapa peserta sedang bertanding di UIN Taekwondo Championship, kejuaraan taekwondo antar unit se – Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo UIN SGD Bandung di Aula Anwar Musadad, Minggu (26/3/2017). (Putri Ayu Delia Kusumawardani/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo UIN SGD Bandung untuk pertama kalinya berhasil menyelenggarakan UIN Taekwondo Championship 2017, kejuaraan taekwondo antar unit se – Jawa Barat di Aula Anwar Musadad, Minggu (26/3/2017).

Kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 25 dan 26 Maret 2017 ini dibuka langsung oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud. Tidak hanya Mahmud, perwakilan dari Pengurus Cabang Taekwondo Kota Bandung dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun turut hadir dalam kejuaraan ini.

Dengan mengusung tema ‘Mari Bertanding Untuk Berprestasi,’ menurut Ketua pelaksana, Mulki Muhammad Rifa’ agar para peserta dalam bertanding dapat menghasilkan prestasi. “Kita berharap agar para peserta bertanding tetapi dapat menghasilkan prestasi, dan prestasi itu kan harus ada yang mewadahi,  jadi kita disini yang mewadahi prestasi para peserta,” ujar Mulki.

Kejuaraan ini diikuti oleh 774 peserta dari 55 unit se-Jawa Barat. Diantaranya BTC Tamansari Bukit Bandung, Iron Sheep Garut, dan KBTC Kabupaten Bekasi. Dalam pertandingan ini 39 wasit bersama penanggung jawabnya diturunkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Mulki mengaku bahwa kejuaraan ini adalah cita-cita UKM Taekwondo UIN SGD Bandung selama 24 tahun berdiri. “Alhamdulillah tahun ini tercapai. Mungkin ini adalah awal bagi kami untuk mengembangkan prestasi UKM kami ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Atlet Senior Terbaik Putri sekaligus perwakilan dari unit Metro Taekwondo Bandung yang mendapat Juara Umum 1, Alyssa Azka mengaku senang dapat bertanding di UIN Taekwondo Championship 2017 karena kondisi tempat pertandingan yang nyaman. “Seneng sih soalnya tempatnya enak ada tribunnya, kalo di pertandingan lain kan biasanya tidak ada tribunnya,” ujar Alyssa.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Wawancara Tahap 1 Oprec SUAKA 2017

Alyssa mengatakan bahwa persiapan unit Metro Taekwondo sebelum pertandingan ini sudah dari lama. “Sudah lama ya persiapannya. Jika tidak ada tanding juga kita selalu ada training center di luar jadwal rutin reguler,” ucap Alyssa. Di akhir, Alyssa berharap agar kejuaraan di UIN SGD Bandung ini diselenggarakan kembali tahun depan.

Sependapat dengan Alyssa, Mulki juga berharap agar tahun depan kejuaraan ini dapat di selenggarakan kembali, tetapi ada beberapa aspek yang harus diperbaiki dari tahun ini. “InsyaAllah, harapannya sih ingin diadakan kembali. Tapi ada beberapa yang ingin ditingkatkan, dari segi pelayanan dan beberapa aspek lainnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Putri Ayu Delia Kusumawardani/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas