Galeri

Sosialisasi Beasiswa DIPA Dipercayakan pada Fakultas

Foto: http://scholarshiphunter.files.wordpress.com

Foto: http://scholarshiphunter.files.wordpress.com

SUAKAONLINE.COM — Sosialisasi beasiswa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) UIN SGD Bandung kepada mahasiswa masih dirasakan kurang efektif. Hal ini terlihat  karena banyak mahasiswa yang tidak tahu mengenai beasiswa DIPA.

“Oh, emang ada yah beasiswa DIPA? saya kurang tahu,” ujar salah seorang mahasiswa jurusan Matematika semester IV yang enggan disebutkan namanya, Kamis (20/2).

Menjawab pernyataan tersebut, Ali Ramdhani, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan mengatakan, bahwa pihaknya melakukan sosialisasi beasiswa dengan cara mengadakan rapat dengan masing-masing Pembantu Dekan III dari setiap fakultas.

“Mekanismenya dari forum rapat lalu ke Fakultas, setelah itu baru disalurkan ke mahasiswa,” jelas Ali saat diwawancara Suaka, Kamis (20/2).

Dalam rapat tersebut, lalu ditentukan kuota per fakultas berdasarkan jumlah mahasiswa masing-masing fakultas. Setelah hasil rapat disepakati, maka terbitlah surat edarantembus ke setiap fakultas. Setelah tembus ke fakultas, maka pihak fakultas yang akan mensosialisasikan kembali kepada jurusan.

“Sepenuhnya saya percayakan ke pihak Fakultas dan SOP-nya melalui setiap ketua jurusan,” katanya.

Ali menambahkan, selain di fakultas, pihak Rektorat pun melalukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk di depan Rektorat. “Kami juga memasang spanduk sosialisasi didepan rektorat agar mahasiswa bisa melihatnya,” pungkas Ali.

Reporter : Robby Darmawan/Magang

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas