Kampusiana

Prosedur Tes TOEFL Dan TOAFL

Ilustrasi (Rezky Nabil Adam H/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Demi meningkatkan kualitas mahasiswanya, tahun ini UIN SGD Bandung mulai berlakukan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL), sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti ujian munaqosah. Untuk mengikutinya, dapat diakses melalui situs online.

Mahasiswa diharuskan terlebih dulu melakukan registrasi mealui situs http://lc.uinsgd.ac.id/register , dengan mengisi data sesuai kategori mahasiswa. Barulah bisa login, dengan memasukkan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah login, langsung pada tahapan selanjutnya yaitu daftar tes. Pilih tes yang akan di ikuti pada halaman “test & course” dengan memilih salah satu tes dan kursus, kemudian cetak kartu peserta.

Jika kartu peserta sudah selesai dicetak, lakukan pembayaran di bank BJB Syariah yang di tujukan ke no rekening 5170102000757 atas nama RPL 095 UINSGD. Setelah melakukan pembayaran Ujian TOEFL dan TOAFL, lakukan konfirmasi ke admin pusat bahasa dengan membawa tanda bukti pembayaran bank.

Untuk pelaksanaannya, akan dilakukan di Lantai 3 Gedung Language Center, dengan informasi jadwal pelaksanaan yang akan diberitahukan langsung melalui masing-masing email mahasiswa pendaftar.

Sumber : Language Center UIN SGD Bandung

 

Reporter : Rezky Nabil Adam Harahap/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Segudang PR untuk Wisuda 68
1 Comment

1 Comment

  1. umar

    31 Maret 2017 at 14:11

    Nuhun suaka,,,,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas