Kampusiana

SPMB Peringati Isra Mi’raj

Rektor UIN Bandung, Mahmud sedang menyampaikan ceramahnya mengenai sabar, ikhlas dan syukur, dalam acara memperingati Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Serikat Pekerja Mandiri Bersatu (SPMB). Di Masjid Iqomah UIN SGD Bandung, Sabtu (1/4/2017). (Muhammad Iqbal/ SUAKA).

SUAKAONLINE.COM – Serikat pekerja UIN SGD Bandung yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri Bersatu (SPMB), telah menginjak umur empat tahun. SPMB sendiri terbentuk pada 14 Februari 2013, dan diprakarsai oleh petugas kebersihan yang prihatin akan hak-hak dari pekerja.

Di umur yang keempat ini SPMB sudah berperan penting dalam mengadvokasi pekerja dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja. Seperti gaji tahun 2013 sebesar Rp 900.000 – 1.200.0000, yang kemudian meningkat tahun 2016 menjadi Rp 2.000.000, dan Itu tidak terlepas dari peran SPMB.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua SPMB unit petugas kebersihan, Asep Mulyadi. “Bukan hanya itu, kami juga aktif di bidang sosial. Kami iuran Rp 10.000 setiap anggota, uang itu dipergunakan untuk organisasi dan juga anggota seperti acara nikahan,” ujarnya saat sambutan dalam acara Milangkala 4 Tahun SPMB, di Masjid Iqomah UIN SGDBandung, Sabtu (1/4/2016).

Acara ini juga sekaligus merayakan Isra Mi’raj dengan tema ‘Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj, Kita Tingkatkan Keimanan, Ketakwaan, Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas’.

Kini anggota SPMB terdiri dari seluruh petugas kebersihan dan satuan pengaman, yang dimana  satuan pengaman sendiri baru tergabung beberapa hari yang lalu, dan Kun Kun Hermawan terpilih menjadi Ketua SPMB unit satpam.

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud, yang turut hadir dalam acara milangkala SPMB. Ia hadir selaku tamu undangan dan penceramah. “Kalo misalkan dilihat dari gaji, pasti kecil. Cuman yang harus diutamakan adalah kerja yang niatnya adalah ibadah,” ujarnya.

Baca juga:  Wisuda ke 68, Mahmud : Adopsilah Filosofi Rumput

Ia pun mengingatkan pada SPMB bahwa, jangan hanya menuntut haknya. Tapi, alangkah baiknya mendahulukan kewajiban, dan haknya pun akan mengikuti karena itu yang ada dalam ajaran islam.

 

Reporter : Muhammad Iqbal

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas