Olahraga

Juara Bertahan LSM–AJ, Jurnalistik Unggul Atas SPI

Para pemain Jurnalistik beserta supporternya sedang merayakan kemenangan mereka atas SKI di lapang UIN SGD Jalan Soekarno Hatta Bandung, Senin (3/4). Laga pembuka LSM-AJ 2017 yang mempertemukan Juara bertahan, Jurnalistik melawan SKI berakhir dengan kemenangan telak 4 – 0 untuk Jurnalistik. (Raffi Fachmi/ Magang)

 

SUAKAONLINE.COM- Laga antara Jurusan Jurnalistik dan Sejarah Peradaban Islam (SPI) membuka turnamen Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) 2017, Senin (3/4/2017). Turnamen yang melibatkan 20 jurusan ini dilaksanakan di Lapangan Kampus II UIN SGD Bandung.

Menjadi juara bertahan LSM – AJ edisi sebelumnya, Jurusan Jurnalistik berhasil menekuk SPI dengan skor telak 4-0. Laga baru berlangsung satu menit, Ilham F yang berposisi sebagai striker berhasil memanfaatkan kelengahan bek SKI, Marwan yang salah mengantisipasi datangnya bola. Alhasil Ilham dengan mudah mencetak gol ke gawang SKI, yang dijaga oleh Diky. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Jurnalistik.

Tak ingin dipermalukan, SKI meningkatkan serangan. Dua pemain sayap SKI, Ibnu di sisi kiri dan Kahfi di sisi kanan menjadi motor serangan. Selang beberapa menit kemudian terjadi Hands Ball di kotak pinalti Jurnalistik. Marwan yang menjadi algojo tendangan pinalti gagal menjalan tugasnya, bola pun ditepis oleh kiper Jurnalistik, Amaludin yang tampil dengan gemilang.

Alih alih mengejar ketertinggalan SKI malah kebobolan kembali oleh Ilham F melalui permainan open play. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim tetapi tidak ada goal dan skor 2 – 0 pun menutup babak pertama

Babak kedua dimulai, Jurnalistik yang sudah unggul tetap tidak mengendorkan serangannya, itu terbukti dengan 2 peluang Shoot Off Target dari Aditya dan Ilham F, dan SKI yang kesulitan meningkatkan permainan hanya terpaku pada dua sayap andalan mereka, Ibnu dan Kahfi.

Baca juga:  Hijrah Lalu Istiqomah

Kecemerlangan Ilham F sebagai Best Player dan Top Scorer pada LSM – AJ edisi sebelumnya pun berlanjut hingga sekarang. Terbukti pada menit 42 Ilham F menorehkan Hattrick melalui tendangan pinalti. Sebelumnya ia dijatuhkan oleh pemain bertahan SKI

7 menit berselang, Fauzan yang baru saja masuk menggantikan kapten, Dicky A.S menjadi supersub pada pertandingan tersebut, dengan mempertegas keunggulan Jurnalistik menjadi 4 -0. Ingin memperkecil skor, SKI menambah daya gedor mereka dengan mengganti gelandang tengah, Falah dan masuk striker Faisal, tetapi skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Reporter : Raffi Fachmi & Muhamad Emiriza

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas