Olahraga

Bermain Long Pass, PBI Sulitkan Teknik Elektro

Penyerang Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Debi Riswanto mengejar bola terupas saat melawan Teknik Elektro di Lapangan Kampus II UIN SGD Bandung Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (5/4/2017). (Septian setiawan/ Magang)

 

SUAKAONLINE.COM- Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) terus menyerang namun ditahan imbang Teknik Elektro, Rabu (5/4/2017). Laga yang terganggu karena kondisi lapangan yang licin karena hujan berakhir dengan skor kacamata.

PBI mengakali kondisi lapangan yang buruk dengan bermain long pass dari babak pertama dimulai. Mengandalkan umpan terukur dari gelandang tengah, Dede Muklis yang mengirimkannya ke pemain sayap mereka. Permainan PBI bisa dibilang efektif.

Pemain belakang Teknik Elektro sukses menerapkan jebakan offside, terbukti selama babak pertama, terjadi 3 kali offside yang dilakukan oleh pemain sayap kiri dan kanan PBI, Debi Riswanto (11) dan Suharyana (7). Teknik Elektro sesekali menyerang dengan serangan balik.

Tendangan Salto dari pemain tengah PBI, Ebik Rayustio menutup jalannya Babak Pertama. PBI mutlak menguasai pertandingan pada babak pertama dengan tiga Shot, dua diantaranya mengarah ke gawang Elektro yang dijaga, Fakhri Diska.

Pada babak kedua, serangan PBI tidak mengendor dan semakin efektif, di motori dua pemain sayap cepat mereka, Debi dan Suharyana, PBI semakin leluasa menyerang dan striker utama mereka, Fahmi Firdaus semakin fasih melakukan Shot ke arah gawang.

Teknik Elektro makin tertekan dengan permainan PBI, serangan Elektro yang dibangun oleh bek yang sekaligus kapten mereka, Ade Saputra selalu kandas di lini tengah dan dengan cepat pemain tengah PBI melakukan long pass kembali ke striker mereka.

Tidak ada gol sampai babak kedua berakhir, PBI yang menguasai pertandingan melakukan 7 shot ke gawang namun selalu dimentahkan kiper Teknik Elektro, Fakhri Diska. Alhasil kedua tim pun berbagi satu angka. Laga ini menjadi hasil seri pertama dalam gelaran LSM-AJ 2017.

Baca juga:  Mencegah Korupsi dari Perguruan Tinggi

Reporter : Septian setiawan & Muhamad Emiriza/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas