Kampusiana

Tiga Tahun Berdiri, Akhirnya PG PIAUD Bentuk HMJ

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM- Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)  akhirnya membentuk  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) setelah tiga angkatan berdiri. Karena sesuai dengan SK Dirjen 2013 kriteria ketua umum minimal semester lima.

Berdasarkan Musyawarah Komisariat (Muskom) yang diadakan di Laboratorium PGRA Kampus I UIN SGD Bandung, Jumat (31/3/2017) terpilih Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PIAUD periode 2017/2018 Alis Siti Nuraini mahasiswi prodi PIAUD semester 6. Keputusan tersebut dilegalkan dengan SK. Nomor 11/KTPS/MUSKOM/III/2017.

Ketua SC Musyawarah Komisariat, Sandria Fathurrahman mengatakan bahwa sebelumnya Prodi PIAUD menginduk pada HMJ PAI, hal ini dikarenakan secara struktural di fakultas, Jurusan Pendidikan Agama Islam adalah jurusan yang selaras dengan PIAUD. Sehingga dalam persiapan pembentukan himpunan mahasiswa program studi PIAUD mengacu pada HMJ PAI.

Sandria berharap agar HMPS PIAUD terus berkembang dan menunjukan keberadaanya di kampus UIN SGD Bandung. Ia juga berpesan kepada ketua yang terpilih untuk menjaga amanah dan menjadikan jabatan ini sebagai pesan dari mahasiswa PIAUD yang harus diperjuangkan.

Ketua Umum terpilih, Alis Siti Nuraini mengatakan bahwa yang menjadi prioritas utamanya setelah mengemban amanah sebagai Ketua HMPS-PIAUD adalah ingin menjadikan  PIAUD yang produktif, kompetitif, dan bersolidaritas tinggi.

Selaku ketua baru, Alis akan secepatnya melakukan perekrutan anggota bidang dan tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi anggota, sama seperti HMJ lain yang mengacu pada POKI. “Untuk bidang yang akan ada di HMPS PIAUD sesuai dengan AD ART yaitu delapan bidang saja,” pungkas Alis, Kamis (6/4/2017)

Alis Siti Nuraini menjelaskan bahwa setelah terbentuk nanti ia akan menamakan kepengurusan HMPS PIAUD dengan nama Kabinet Properti, artinya properti menunjukan sesuatu yang biasanya dikenal dengan entitas dalam kaitannya kepemilikan seseorang atau kelompok orang. “Jadi HMPS PIAUD ini milik mahasiswa PIAUD,” ujarnya. Ia juga berharap semoga PG PIAUD menjadi lebih baik kedepannya.

Baca juga:  Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat

 

Reporter : Elsa Yulandri/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

1 Comment

1 Comment

  1. Eka Nurtika

    7 April 2017 at 14:35

    Selamat kepada Ketua HMJ baru yg telah terpilih secara aklamasi, dan saya haturkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak HMJ PAI atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlasnya yang telah menghantarkan adik-adiknya ke tempat belajar berorganisasi dengan sangat sangat baik, mengedukasi tentang berorganisasi dengan sangat sangat baik. Semoga malaikat mencatat sebagai amal sholeh pemberat timbangan kebaikan di yaumil hisab, dan semoga Allah membalas dengan pahala yg berlipat ganda.

    Jazaakumullahu khairan katsiiro..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas