Kampusiana

Pelantikan Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Pembacaan ikrar janji dalam Pelantikan kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang dilantik oleh Wakil Dekan III, Dadan Suherdiiana, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jumat (7/4/2017). (Sabda Nur Alam/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Setelah satu tahun vakum, akhirnya Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi kembali meggelar pelantikan kepengurusan baru periode 2017 – 2018. Acara yang mengusung tema ‘Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi Sebagai Katalisator, Rekonstruksi Organisasi dan Kolaborasi Mahasiswa Fakultas yang Efektif dan Efisien’ ini di selenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jum’at (7/4/2017).

Ketua pelaksana, Rifqi Rifaldi mengatakan bahwa pemilihan tema ini di sesuaikan dengan visi  ketua terpilih. “Tema ini agar pada saat rapat kerja dan upgrading tidak melenceng dari tujuan dan sesuai dengan visi dari ketua kita,” ujar Rifqi.

Menurut ketua terpilih Dema-F, Abdul Hamid pemilihan visi tersebut karena ia menginginkan adanya perubahan dan perbaikan Dema-F, serta membangun kembali kolaborasi yang harmonis setiap jurusan. “Disitu saya mencantumkan katalisator yang artinya pembawa perubahan dan ada program kerja yang belum terwujud, maka dari itu saya mengambil kata rekonstruksi,” tutur Hamid.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiiana berharap agar Dema–F dapat mengadakan program bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se Fakultas. “Programkan hal yang memiliki prioritas dan bersinergilah Dema ini dengan HMJ, kami dari atasan Fakultas pun akan mendukung kegiatan–kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dalam program kerjanya, Abdul ingin membuat program yang dapat mengakomodir komunitas-komunitas yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. “Yang saya perhatikan dari periode sebelumnya, komunitas cenderung tidak terakomodir dan hanya fokus pada masing–masing, jadi diprogram kerja saya ingin mengakomodir mereka dengan membuat forum–forum santai bersama,” ungkap Hamid.

Baca juga:  Bela Al - Aqsha, Masa Aksi Gelar Long March

Ketua terpilih yang mendapatkan jumlah suara sebanyak 429 itu berharap agar ada sesuatu yang baru di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dia menganggap kegiatan yang ada di jurusan hanya bersifat periodik dan tidak ada yang baru.“Setiap jurusan akan kita satukan agar stimulusnya berjalan dengan baik,harapannya akan ada program yang fresh,” harap Hamid.

 

Reporter :  Sabda Nur Alam dan Putri Ayu Delia/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas